apa itu blogger?

pengertian blog, cara-cara ngblog, tips trik blog

apa itu blogger? - banyak orang bertanya-tanya khususnya pada istilah sebuah blogger, sering banyak orang berpikiran juga. ko bisa yah blog itu bagus dan hebat, kok bisa yah dari mulai sebuah blog kita dapat menghasilakan ratusan, jutaan, bahkan ada yang sampai puluhan juta per waktu nya. hanya dengan sebuah blogger yang kita punyai. baik langsung saja yang pertama pengertian dari blogger itu sendiri. menurut pendapat saya sendiri blogger itu merupakan sebuah coretan tulisan-tulisan dari ide-ide pemikiran kita yang kita tuangkan dalam media layaknya yang dinamakan Internet.


yang dalam artian di dalamnya kita bisa mengaplikasikannya secara bebas dari mulai mengisi dengan isian-isian yang mendidik bahkan ada juga yang sampai ke dunia bisnis. yang fungsinya sangat terasa sekali khususnya oleh saya sendiri sepert yang telah saya contohkan tadi yaitu diantaranya mempromosikan sebuah peluang bisnis kita kepada orang banyak, membagikan ilmu yang kita punya agar bisa saling sharing/berbagi antar sesama blogger khususnya maupun antar sesama user yang membacanya. seperti info-info pendidikan, kesehatan, teknologi, politik, agama, dan masih banyak lagi topik-topik pembicaraan yang sering di utarakan dalam sebuah media internet seperti layaknya blogger itu sendiri,

media blogger sendiri pada mulanya dipopulerkan oleh salah seorang yang bernama Pyra Labs yang kemudian blogger itu sendiri sebelum akhirnya Pyra Labs di akusisi oleh perusahaan besar searc engine yaitu oleh google.com. pada dasarnya dengan adanya blog di sebuah media khususnya media internet yang pada zaman sekarang-sekarang ini lagi marak-maraknya sangat di butuhkan. menjadikan sebuah wadah inspirasi serta interaksi antar sesama baik itu user blogger maupun tidak dalam dunia internet ini.


namun tak semuanya didalam ruang lingkup blog itu enak, kadang dengan adanya blogger/blog ini beberapa segelintir orang-orang namun tidak banyak memanfaatkan fasilitas blog ini untuk melakukan tindakan-tindakan kejahatan yang tentunya sangat tidak mau terjadi oleh kita. seperti pembobolan sebuah server , pengambilan sebuah data-data. dan masih banyak lagi yang lainnya.

dan apa bedanya sih blogger itu dengan WEB ? padahal kan sama di aksesnya melalui jaringan internet-internet juga. begini, banyak orang berkata demikian seperti itu. langsung saja saya jelaskan. menurut pendapat saya sendiri kembali. bahwa sebuah WEB dengan blog pada dasarnya sama saja. namun pada tempat penempatannya yang membedakan antara keduanya. menurut pendapapt saya sendiri kembali bahwa bedanya dari kedua nya . WEB sebuah web bisa terlihat oleh semua user di seluruh indonesia atau bahkan sampai ke seluruh dunia website yang kita, pada dasarnya sebuah website umumnya di buat langsung cara kerjanya oleh kita. dari mulai sebuah peng codean, tampilan-tampilan dan sebagainya. sehingga bisa di katakan sebuah website itu murni dapat di buat oleh pikiran ide-ide manusia.


dan sebuah data yang ada didalam sebuah sebsite tersebut sebelumnya harus di simpan terlebih dahulu di sebuah server hosting web. beda halnya dengan sebuah blog. memang pada umumnya blog pun cara kerjanya sama apabila dilihat dari segi penampilannya. namun sebuah blog itu sebuah data yang kita masukan itu serta database nya akan masuk ke dalam sebuah server yang dinamakan www.blogger.com maka dari itu saat ini banyak sekali user-user yang sering menggunakan fasilitas blog, karena dilihat dari hasil dan cara kerja pembuatannya lebih simple dan praktis dibandingkan dengan sebuah website yang umumnya sering kita temukan. namun pada intinya website dan blog itu sendiri bertujuan untuk berbagi informasi ke seluruh user di dunia ini. mungkin cukup sekian dulu dari saya semoga bermanfaat. dan tetap ceria ...