Hari Kesehatan Nasional

Hari Kesehatan Nasional



Hari Kesehatan Nasional - setelah kemarin sempat mebagikan sebuah postingan yang ber tema manfaat bangun subuh bagi kesehatan yang bisa teman-teman klik disini dan sekarang tak terasa juga  pada tanggal 12 November nanti kita sebagai bangsa indonesia akan merayakan sebuah perayaan besar. yaitu peringatan hari kesehatan Nasional. dimana yang bertujuan untuk meningkatkan, menumbuhkan sebuah kualitas kesehatan di mata masyarakat indonesia. sangat di ragukan sekali bila sebuah kesehatan yang ada di dalam sebuah lingkungan belum terjaga kerapihannya serta kebersihannya.

biasanya sebuah kesehatan di terapkan pada semua aspek, seperti di dalam lingkungan sekolah, perkantoran, sebuah lembaga-lemabga, serta lingkungan besar masyarakat. karena kesehatan merupakan sebuah modal serta sebuah harapan yang harus kita jaga dan lestarikan kebersihannya. bisa kita bayangkan bila sebuah perkampungan itu kotor, kurang terjaga dalam kebersihannya dan akhirnya terjadi dan timbul serba-serbi penyakit yang berdatangan menghampiri perkampungan tersebut. maka dari itu dalam sebuah instansi diadakannya sebuah wadah yang membuat sebuah tujuan yang pada intinya agar membersihkan setiap lingkungan-lingkungan yang ada disekitar kita. 

pada dasarnya setiap orang sangat kurang peduli terhadap kesehatan yang dia lakukan, masih belum menjaga kestabilan kesetaraan kebersihan lingkungannya. baik itu di dalam lingkungan sendiri maupun didalam makanan yang  kita konsumsi. setiap makanan yang kita komsumsi banyak sekali didalamnya terkandung unsur-unsur zat kimia yang bisa menimbulkan berbagai penyakit. bagi kelangsungan tubuh kita. namun itu juga bila kita tidak memperhatikan pola makanan serta minuman yang kota konsumsi. 


maka dari itu setiap sistem pemerintahan yang ada di setiap pelosok negeri, kota, desa, mengadakan sebuah tujuan dengan membangunnya sistem lingkungan yang bersih. sehingga bisa kelestarian serta kebersihan di dalam suatu daerah tersebut. didalam hari kesehatan nasional tersebut pun biasanya pemerintah mengadakan sebuah program lomba sekolah sehat, antar sekolah. yang bertujuan untuk meningkatkan taraf kebersihan sekolah tersebut, sehingga sekolah tersebut terasa nyaman dan terlihat indah bila kita selalu menjaga dan merawatnya. pada intinya semua lingkungan yang kita rasakan harus dijaga serta di lestarikan taraf kesehatan serta kebersihannya. sehingga bisa terciptanya, sebuah kesehatan yang maksimal. mungkin hanya itu yang bisa saya samaikan mengenai peringatan hari Kesehatan Nasional. semoga lingkungan kita tetap bersih, sehat, dan terjaga sehingga bebas dari bahaya penyakit. semoga bermanfaat