Membuat daftar isi otomatis di blogspot

Membuat daftar isi otomatis di blogspot


Membuat daftar isi otomatis di blogspot - baik pada kali ini saya akan membagikan sebuah tips trik blogspot. yaitu bagaimana cara membuat daftar isi otomatis di blogspot. tentunya banyak orang-orang yang bertanya-tanya tentunya saya sendiri pun ikut bertanya di dalam hati karena melihat tampilan blog tetangga lainnya ada yang menggunakan daftar isi. tentunya isi hati berbicara saya harus bisa menemukan itu. 

sangat mudah sekali dalam membuat daftar isi otomatis di blogspot, dan tentunya dengan adanya daftar isi didalam blog teman-teman agar memudahkan user yang sedang berkunjung ke blog teman-teman dan tidak terasa pusing dalam proses pembacaannya. karena merupakan hal pendukung yang sangat penting sekali untuk kelancaran serta kemajuan blog kita. sangat mudah sekali dalam pemasangannya. dan langsung saja diantaranya dibawah ini merupakan langkah-langkah dalam membuat daftar isi otomatis di blogspot :

  1. pertama, teman-teman login ke blogger.com
  2. lalu pilih "Tata Letak/layout", dan 
  3. pada elemen halaman, pilih "add gadget/tambah gadget", 
  4. lalu pilih "HTMLjavascript" dan masukan code yang ada dibawah ini :


    <div style="overflow: auto; width: 300px; height: 200px; text-align: left;">
    <script style="text/javascript" src="http://www.abu-farhan.com/script/daftarisiblogger/blogtoc-min.js"></script><script src="http://catatan-harian-fathan.blogspot.com/feeds/post/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>
  5. klik simpan/save.
Keterangan :
  • untuk Link yang berwarna merah, silahkan diganti dengan alamat Blog teman-teman.
  • untuk Width: 300px; adalah merupakan lebar dari kotak daftar isi otomotis dan boleh anda sesuaikan
  • Height: 200px; adalah merupakan tinggi dari kotak daftar isi otomotis dan boleh anda sesuaikan.

mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan mengenai cara  Membuat daftar isi otomatis di blogspot. semoga bermanfaat. thanks for visiting.