Cerita Mendidik Anak Mandiri Finansial



Mendidik Anak Mandiri Finansial - Siang itu pak majid datang ke rumah pak toha yang selama ini memberikan les pribadi mengenai manajemen uang hingga bagaiman menjadi pengusaha yang cukup sukses. Di temai istrinya, dia naik sepeda matic yang baru di beli kemarin dari hasil kerja keras dia selama ini.

Cerita-Mendidik-Anak-Mandiri-Finansial
“selamat pagi pak toha, bagaimana ini kabarnya?” sapa pak Majid.
“alhamdullilah pak, baik saja..”, jawab pak Toha

Setelah mengobrol lama di rumah pak Toha, Pak toha mengajak pak majid keluar ke rumah makan.
Ketika itu sampai di lampu merah. Pak majid menoleh ke arah depan, terlihat anak dengan pakaian lusuh berumur sekitar 7 tahun menawarkan Koran.


“pak.. Koran pak??”, Tanya anak itu.
“berapa dik harganya?” Tanya pak majid.
“dua ribu lima ratus pak” jawab anak itu dengan riang.

Ya tuhan, pikir pak majid, demi uang dua ribu lima ratus saja, engkau berada di tengah jalan, , terbakar matahari, dan makan asap kendaraan bermotor.

Lantas di beliya lima bah Koran sore, sebenarnya pak majid tidak membutuhkan koran tersebut. Karena nurani nya yang mendesaknya. Ketika di serahkan uang lima ribu rupiah berwarna cokelat tua, si ank menerima uang tersebut sembari mengatakan ucapan terima kasih.

Pak majid tidak termasuk orang yang cengeng, tatapi tak ayal menyaksikan suatu babak drama kehidupan nyata , dia menitikan air mata . kalau saja ank tersebut anak ku, tiba-tiba hal itu terlintas di pikirannya sembar dia bergidik.

Seketika itu sore yang tadi nya ceria berubah menjadi suram, pikiran mengenai anaknya kelak terus menghantui pada kepala pak majid. Seketika itu pak amjid bertanya pada pak Toha.

“pak, mengapa anak-anak di Negara tercinta kita ini , yang miskin jelata harus mengalami kesengsaraan yagn sebenarnya tak layak mereka terima di usia mereka yang masih kecil ini?” Tanya pak majid.

Pak Toha yang maksud akan arah pertanyaan pak majid mengambil waktu sebentar untuk berpikir.
“hal ini di karenakan orang tuanya tidak memiliki persiapan” jawab pak Toha dengan singkat, padat dan jelas.

Jadi Cerita Mendidik Anak Mandiri Finansial adalah 

“persiapan?? ”, heran pak majid.
“iya persiapan, mari ikut saya sebentar..” ajak pak toha ketika berdiri dari duduknya

 



Mau tahu kelanjutan untuk mendidik anak dan mempersiapkan anak menjadi mandiri ecara finansial, ikuti kisahnya hanya di demicerita.blogspot.com