Cerita Motivasi



Cerita motivasi mendidik – siang itu, dalam sebuah acara seminar pengembangan diri. Terjadi percakapan antara seorang peserta dengan pemberi materi.

Cerita-Motivas-Diri
“pak, saya merasa sangat sulit sekali unutk bergerak menuju kesuksesan, bisa kah anda memberi tips mengenai hal ini?”

“sebagai seorang manusia memang perlu utnuk saling membantu, dalam hal ini. Pertanyaan yang bapak ajukan sangat super sekali. Memang banyak dari kita yang kesulitan unutk menuju kesuksesan. Jangan melihat bahwa kesuksesan itu hanya terletak pada hal yang besar saja. Dalam setiap perkara – perkara kecil terletak sebuah peluang yang besar. Setiap perkara kecil lah yang membuat perbedaan besar. Segala yang besar dimulai dengan sesuatu yang kecil. ” 


Dengan logat seperti seorang model yang maju ke catwalk. Sang motivator pun meneruskan perkataannya yaitu memberikan cerita motivasi diri,

“Tidak ada yang besar diciptakan secara tiba – tiba . Kita tidak akan pernah mengerjakan setiap perkara besar jika kita tidak dapat mengerjakan perkara -perkara kecil dengan cara yang besar. Lalu bagaimana mengerjkan perkara kecil dengan cara yang besar?”

“cara yang besar adalah kesuksesan berawal dengan datang dan memulai mengerjakannya. Jadi initinya datan gmulai dan kerjakan. Tidak ada yang sulit jika kita mau berusaha unutk melakukan.”
 Kemudian ada yang nyeletuk, “lha bagaimana pak kalau kita mengalami kegagalan, apa yang akan kita lakukan?”

Sambil sedikit tersenyum, menadakan bahwa sang motivator puya trik jitu unutk mengatasi kegagalan,
“kegagalan bukan akhir dari segalanya, Kita mungkin kecewa jika gagal, tetapi kita pasti gagal jika tidak mencoba. Beranilah untuk memulai. Tidak ada usaha yang lebih buruk daripada usaha yang tidak dicoba sama sekali. Tidak mencoba berarti sudah masuk dalam jurang kegagaln yang sesungguhnya”

Sambil terus memberi motivasi selama kurang lebih dua jam lamanya, dan pada akhir pertemuan, sang motivator pun memberi pesan berupa motivasi hidup


Bukan berari karena tidak bisa kemudian kita menyerah

Karena kita betul -betul tidak tahu batas kemampuan kita sebelum mencobanya.

Berhenti menjadi PENGECUT yang hanya bisa terus bicara. Segeralah bertindak dan berkarya.

Berhenti menjadi PEMBUAL yang hanya bermimpi2. Segeralah beraksi meraih mimpi2 itu.

Berhenti menjadi PENGELUH, yang menegatifkan semuanya. Ini susah, itu sulit, pasti tidak bisa, pasti terkendala...bla bla bla...

Segeralah melihat dunia dengan lebih terang, dengan lebih bercahaya, dengan lebih optimis !

 

Talk less, Action More..!!

 sedikit tentang video motivasi diri meraih sukses :