Cerita Usaha Sukses



Cerita usaha sukses  dalam berbisnis , kadan gkan menemui suatu kondisi anomali standar manjemne yang di buat, karyawan sudah di trainingdengna baik, promosi sudah jalan, tapi kenapa ko masih saja rejeki seret?
Hal yang perlu di perhatkan adalah relokasi, ini secuplik kisah tentang relokasi tempat. Yaitu memindahkan lokasi usaha menuju tempat yang lebih strategis :
Cerita-relokasi-Usaha-Sukses

“pak, Arman tolonglah saya. saya……… wuo wa….hu….hu…..wa……. saya minta bantuannya pak..” suara tangis dari pak rizal terdengar.


“tenang dulu pak, kita bicarakan dahulu”, kata pak arman menenangkan.

“wa……wuuuu….huh……., apalah daya ku pak, ku udah di tinggal istri, utang menumpuk,,,,, rumah hilang…. Wawa ………huhuh……..”

“well,….” Pak arman menunggu hingga suara keras akibat tangis ak rizal reda. 

Setelah itu dia mengeluarkan jurus mautnya. Selembar kertas hvs dan juga bolpoin kecil untuk menemani.
“pak Rizal, dunia itu memang kejam, tetapi bukan berarti solusi pasti tertutup sama sekali. Mari konsultasikan kepada saya, mungkin saya bisa membantu”, kata pak Arman dengan bijaksana.
Kemudian pak rizal menceritakan cerita usaha kreatif . Sambil melap ingus yang terus mbeler. Di temani tissue, maka mulailah curhatna pak rizal.



Ternyata manjemen pak Rizal sudah tok cer. Lantas pak arman bertanya mengenai promosi? Tetapi mengejutkan bin ajaib, promosi sudah oceee.maka bingian pula pak arman. Kemusian yang bersangkutan bertanya perihal survey. Ternyat sudah dilakukan secara komprehensif dan berkala. Makin pening nih kepala pak arman. Dan jug ayang terakhir di Tanya bagaimana respon dari pelanggan , malah tambah pening lagi, Karen ajawaban dari pelanggan enyatakan bahwa hasil jualan pak rizal enak dan top markotop.
Setelah pak rizal yang nagis dan gemetaran, sekarang gemetar pindah ke pak arman. Karena bingungnya mengenai cara penyelesaian masalah ini.

Setelah menyeruput segelas kopi tubruk di tambah cemilan dikit. Otak pak arman mulai menunjukan kerjanya. Ibarat mobil habis di isi bensin langsung tancap gas. Kemudian pak arman memberikan resep cerita wirausaha yang sukses dan mujarab untuk pak rizal.

“usaha bapak mengalami anomali”, katanya dengan tegas. “solusi yang sip adalah anda harus relokasi!!”
“Wah apa pak arman relokasi itu?”

“jadi relokasi itu pindah menuju tempat yang lebih menguntungkan untuk usaha kita.” Tungkas pak arman.

 Lha aturan untuk cerita usaha kecil menjadi sukses ketika relokasi adalah sebagai berikut


  • ·         Kalau bisnis hancur sedangkan bisnis di sekitar normal , berarti kesalahan pada manajemen
  • ·         Kalau bisnis hancur sedangkan bisnis di sekitar hancur , berarti kesalahan pada lokasi
  • ·         Pertimbangkan melakukan relokasi usaha