Tips Alami Cara Mengecilkan Perut (Lengkap)

Tips Alami Cara Mengecilkan Perut 
Tips Alami Cara Mengecilkan Perut , cara mengecilkan perut, cara merawat tubuh, tips sehat 2013, 2013 indonesia sehat, Tips Alami


Tips Alami Cara Mengecilkan Perut  - Informasi yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini yaitu mengenai aspek dalam Kesehatan dengan Judul Tips Alami Cara Mengecilkan Perut. Banyak sekali di temukan orang-orang yang kedaan perutnya bisa di bilang gendut, kegedean, atau apalah yang penting terlihat agak besar. mungkin itu disebabkan oleh faktor kesehariannya. dari mulai pengkonsumsian Makanan, Pengaturan dalam Olahraga, bahkan aktifitas sehari-hari juga bisa mempengaruhi jadinya perut yang gendut itu. semuanya itu tersimpan lemak yang banyak dalam perut kita yang buncit itu. 

baik itu memang sudah biasa, dan sudah terbukti oleh diri saya sendiri bahwa perut saya gendut sama seperti orang-orang lainnya yang gendut. oke kita tinggalkan yang gendut-gendut. kita maju ke tahap yang selanjutnya. kali ini mendengar cuplikan diatas mengenai akibat dari seseorang yang perutnya gendut atau besar. banyak orang bertanya. bagaimana cara mengecilkan perut kita? pertanyaan tersebut akan saya jawab tentunya pada pembahasan kita pada kesempatan ini. berikut cara-cara mengecilkan Perut Secara Alami.

Berawal dari Tips Alami Cara Mengecilkan Perut yang pertama yaitu :

1. Olahraga

Memang benar sekali dengan berolahraga, selain akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar dengan mendorongnya keluar dari jaringan dan masuk aliran darah dimana akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan sebagai urine. dengan aktifitas berolahraga juga akan mengikis lemak yang menimbun didalam perut . Olahraga terbaik untuk mengecilkan perut dan paha adalah Stepping atau Sit Up

Caranya: Naikkan kedua kaki secara penuh keatas tangga atau ke posisi yang lebih tinggi saat kita tidur/ jingklik yang tingginya 20-30cm kemudian turunkan kedua kaki sejauh 20-30cm dari tepi tangga. Lakukan sebanyak 50 kali atau 5 menit kemudian istirahat dan lakukan lagi. Senam tambahan dalam olahraga yang kedua adalah sit-up dan lakukan peregangan tubuh sebelum dan sesudah olahraga. Sit up untuk mengencangkan perut, bukan mengecilkan. memang akan sangat terasa sakit badan perut bila dalam melakukan olahraga sit up yang pertama. namun bila kita sering melakukan sit up tersebut akan terasa biasa aja terasa oleh perut kitanya. Seperti yang di contohkan pada gambar dibawah ini :

Tips Alami Cara Mengecilkan Perut , tips kesehatan, Tips Sehat Alami
Contoh Olahraga Sit Up
2. Berhenti Mengkonsumsi Makanan berlemak

Berhenti Mengkonsumsi Makanan berlemak - Jika kepenuhan perut disebabkan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan produk sampah. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung. contoh dari makanan berlemak diantaranya Daging, makanan yang berminyak-minyak. dll.

3. Makan secara perlahan 

Maksud dari Makan secara perlahandisini artinya kita harus menghindari makan cepat, karena ketika Anda makan dan menelan terlalu cepat, setidaknya jalur udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat memicu penggelembungan perut. Selalu duduk saat makan dan kunyah makan secara perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah menjadi bagian-bagian kecil tidak dapat dicerna dengan sempurna yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan penggelembungan. 

4. Konsumsi Serat yang baik


Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air. serta sari-sari vitamin yang bisa mengurangi ketebalan perut anda.

5. Hindari Aktifitas Sembelit

Apa itu Sembelit? - Sembelit bisa didefinisikan sebagai memiliki lebih sedikit dari tiga kali buang air besar (BAB)  dalam seminggu atau jika terlibat ketegangan. Sebagai akibat perut terasa menambah besar. Untuk merangsang isi perut, tingkatkan konsumsi serat dari buah-buahan dan sayuran, lakukan secara gradual untuk menghindari fermentasi dan produksi gas yang berlebihan. jadi intinya bila perut kita sudah terasa harus mengeluarkan kotoran dalam tuuh kita, alangkah baiknya kita langsung mengeluarkannya janganlah di tahan-tahan terlalu lama. 

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan mengenai Informasi seputar Tips Alami Cara Mengecilkan Perut. Semoga tips-tips Alami Cara Mengecilkan Perut diatas bisa bermanfaat untuk anda semuanya.