Semua Ilmu yang Bermanfaat


Apakah sempat terbesit di pikiran anda  tentang ilmu yang bermanfaat dan suatu saat anda ingin menjadi orang yang sukses?

ilmu-yang-bermanfaat
 Jika iya berarti anda mempunyai pikiran yang sama dengan manusia lainya semua orang ingin sukses tapi mereka punya jalan masing masing  dalam pencapaianya.

Disini ada suatu gambaran dimana ilmu yang manfaat dapat membawa seseorang pada tercapainya sesuatu yang sudah lama diinginkanya lebih jelasnya kesuksesan

Apa pendapat anda jika ada seseorang yang memutusksan berjualan mie telor setelah dia berhasil lulus dari pendidikan dan mempunyai gelar SARJANA EKONOMI serta ilmu ekonomi pasti anda akan berfikir dia cuma menyia-nyiakan uang saja untuk pendidikanya 


Sebenarnya yang dia lakukan adalah tidak salah karena dia yakin. Bahwa ilmu pengetahuan akan membawa kita pada kesuksesan dengan penjabaran.  

Kita di didik mencari ilmu dan pengetahuan dari awal sampai akhir tujuan yang sebenarnya agar kita dapat menggunakan ilmu itu untuk menghadapi kehidupan yang sesungguhnya, maka langkah awal kita setelah mendapat ilmu adalah mencoba menerapkanya dalam kehidupan lansung, maka apabila ada seseorang dengan gelar SARJANA EKONOMI tapi dia lebih memilih berjualan mie telor, Sangatlah wajar dan masuk akal karena ilmunya sebagai seorang SE sangatlah berguna dalam usaha yang dijalaninya dan juga di tambah dengan ilmu wirausaha.

Disini kita gambarkan. Seorang belajar teknik mesin mobil berarti dia dipersiapkan supaya paham dengan semua isi mobil tersebut, setelah itu kita diharapkan bisa merancang bahkan bisa membuat mobil tersebut, kita tidak harus hanya sekedar menjadi sopir setelah kita paham isi mobil tersebut maka sangatlah wajar dan jelas seseorang yang telah lulus dari pendidikanya lebih memilih menggunakan lansung ilmu yang didapatnya dalam kehidupan padahal ada jalan lain yang mungkin dia bisa lebih mudah masuk ke perusahaan dengan bekal  ijazah yang dimilikinya.  

Ini adalah pendapat yang sudah terlanjur berkembang di masyarakat dan tak bisa dipungkiri lagi semua pilihan ada di tangan anda mulai sekarang Anda bisa pikirkan setelah menyelesaikan pendidikan dan memperoleh ilmu, kemudian nanti hal apa yg anda lakukan. 
Apakah Anda akan menyerahkan ijazah anda pada perusahaan  yang kemungkinan bisa memberikan Anda pekerjaan ataukah Anda berani mengambil resiko dengan menerapkan langsung ilmu yang anda miliki dalam kehidupan dan pada akhirnya akan membawa anda pada sesuatu yang anda inginkan.

Disinilah betapa berharganya sebuah ilmu yang bermanfaat dan berguna bisa membawa seseorang pada kesuksesan bila dia mampu mengaplikasikanya dalam hidupnya.