Cara memasang widget SMS gratis di blog

Cara memasang widget SMS gratis di blog


cara memasang SMS gratis di blog - sebuah media SMS gratis merupakan sebuah yang merupakan dianggap hal penting dalam dunia komunikasi, karena dikala kita tidak mempunyai pulsa pada operator kartu kita. otomatis dengan bantuan media sms gratis yang di pasang di blog ini akan membantu sekali dalam komunikasi teman-teman semuanya yang pastinya yang tidak mempunyai pulsa.

dalam layanan SMS gratis ini, kita sebagai pengguna tidak hanya dapat mengirim pesan singkat ke operator seluler tertentu seperti misalnya operator  Telkomsel, Exis, XL, IM3 dan operator seluler yang lainnya. akan tetapi dapat mengirim pesan singkat ke semua Operator Seluler. Pengunjung dapat mengirim SMS ke nomor tujuan mereka hingga 100 SMS. Free sending Short Message Service ini di buat oleh Nix SMS.sehingga bisa memnjakan pengunjung untuk tetap ada di blog kita. dan dibawah ini merupakan langkah-langkah dalam memasang widget SMS gratis di blog :

  1. masuk dahulu ke blogger.com
  2. pilih "Tata letak"
  3. pilih dan kli "Tambah Gadget"
  4. maka akan muncul beberapa entry pilihan , lalu pilih "HTML/javascript"
  5. dan masukan code yang ada dibawah ini :

    <iframe name="widgetsms" src="http://www.sms-online.web.id/widget/" width="270" height="300" frameborder="1"></iframe>
  6. klik "save/simpan"

dan hasilnya bisa dilihat dari contoh dibawah ini :


 
 
 
 
keterangan : untuk kata yang diberi warna ungu width="270" merupakan lebar dari kotaknya, untuk kata yang diberi warna biru height="300" merupakan tinggi dari kotaknya dan untuk kata yang diberi warna merah frameborder="1" merupakan tebal border yang akan dipasangkan dalam sisi pinggir kotak. dan itu semua bisa diatur nilainya masing-masing sesuka hati keinginan teman-teman semuanya. dan widget SMS gratis ini tidak hanya dipasang dalam sidebar saja, didalam postingan pun widget SMS ini bisa di pasang.