Membuat klik kanan tidak berfungsi di blog

apa itu blog, tips trik dalam blog, tips trik blog, fungsi blog

Membuat klik kanan tidak berfungsi di blog - baik pada kali ini saya akan menjelaskan sedikit tips blog yang mudah-mudahan bisa bermanfaat khususnya buat saya sendiri umumnnya buat teman-teman semua sahabat catatan-harian-fathan, tips blog pada kali akan membahasa sedikit tentang  bagaimana caranya kita tidak bisa mengklik kanan dalam blog yang sedang kita buka. begitu ungkapan dari salah seorang teman saya yang bertanya pada saya. mungkin para penggelut di dunia blog.

 tidak mau dan tidak ingin kalau konten postingannya di copy - paste atau dalam istilah umumnya disebut dengan copas. pastinya rasa marah dan kesal bila kontennya di copas oleh user lain apabila user tersebut tidak mencantumkan link penulisnya pula.  atau seorang pengguna yang ingin melihat blog kita lalu mengkopi pastekan photo dalam isi postingan kita. atau mungkin ingin melihat view page source pada blog kita juga . nah dengan tips anti klik kanan ini mudah-mudahan blog teman-teman semua bisa terjaga keamanannya. mungkin untuk cara-caranya agar blog kita tidak bisa di klik kanan dan berikut merupakan cara-caranya : 

  1. anda login terlebih dahulu ke blog anda masing-masing
  2. pilih Rancangan/Tata letak 
  3. lalu pilih tambah gadget lalu pilih lagi "HTML/javaScript"
  4. dan setelah itu masukan script dibawah ini pada widget "HTML/javaScript" yang telah anda pilih

  <SCRIPT language=JavaScript>
<!-- http://www.spacegun.co.uk -->
    var message = "function disabled";
    function rtclickcheck(keyp){ if (navigator.appName == "Netscape" && keyp.which == 3){     alert(message); return false; }
    if (navigator.appVersion.indexOf("MSIE") != -1 && event.button == 2) {     alert(message);     return false; } }
    document.onmousedown = rtclickcheck;
</SCRIPT>
 

    5.  setelah itu simpan, dan lihat hasilnya


mungkin cukup sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat, thanks for visiting.