Cara Membuat Permalink di Blog

 Cara Membuat Permalink di Blog

Cara Membuat Permalink di Blog - setelah beberapa waktu yang lalu saya sempat posting tentang masalah pengertian pendidikan sekolah dasar dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit tips blog yaitu bagaimana cara membuat permalink di blog, permalink juga  merupakan sebuah teknik penerapan SEO on page yang sangat bagus sekali dampaknya  bagi blog kita tersebut. dan berikut ini cara-cara pemasangannya :

  1. Login terlebih Dahulu ke Blogger.com
  2. lalu ke Rancangan - EditHTML ("jangan lupa centang terlebih dahulu Expand Widget Template")
  3. lalu cari code ]]></b:skin> 
  4. setelah ketemu, letakan code CSS dibawah ini tepat diatas code ]]></b:skin> tadi

       
        .permalink-blog
        {border: 2px dashed #424242;
        padding: 5px;
        background: #fbfbef;-moz-border-radius:5px;}

        .permalink-blog a
        {background:none;}
        img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;}
        img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;}
  5. Kemudian setelah itu cari kode <data:post.body/> pada template blog anda. lalu Letakkan kode permalink dibawah ini tepat dibawah kode <data:post.body/>. Jika dalam template anda sudah menggunakan Read More, maka letakkan kode permalink dibawah kode <data:post.body/>  yang ke 2 (kedua).

    <div class='permalink-blog' style='padding:5px 5px 5px 5px; overflow: auto; width: auto; height: auto; text-align: justify;'><small>Saat ini anda sedang membaca artikel tentang <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> dan anda juga bisa menemukan artikel <data:blog.pageName/> ini dengan url <strong><data:post.url/></strong>. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini jika memang bermanfaat bagi anda atau teman-teman anda, namun dengan catatan jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya.</small></div>
  6. untuk melihat hasil sementarnya bisa klik pratinjau pada editHTML nya.
  7. save template dan lihat hasilnya.

Keterangan : untuk yang di beri warna biru itu merupakan warna background dari permalink tersebut, dan untuk tampilan bisa teman-teman kreasikan masing-masing sesuai selera dan kemauan teman-teman.

semoga bermanfaat dan tetap selalu berkarya dalam sebuah catatan