Manfaat makan sebelum berangkat sekolah

Manfaat makan sebelum berangkat sekolah, sarapan sebelum kerja
manfaat makan sebelum berangkat sekolah - rata-rata kebanyakan anak-anak sekolah biasanya bila sebelum berangkat ke sekolahnya masing-masing tidak selalu melakukan aktifitas yang dinamakan sarapan pagi. seperti saya sendiri saja mengakui bahwa jujur saja saya pada saat seumuran seperti pelajar biasanya jarang sekali melakukan sarapan pagi. karena bawaannya terasa malas akan melakukan sarapan pagi tersebut. apalagi dikalangan orang-orang dewasa yang waktunya sangat sempit karena buru-buru harus berangkat kerja biasanya selalu tidak melakukan sarapan pagi juga.

padahal dibalik semua itu manfaat sarapan pagi sangatlah penting bagi kesehatan tubuh kita, kenapa dikatakan bermanfaat bagi tubuh kita? karena menurut saya sendiri sarapan pagi bermanfaat bagi ketahanan tubuh kita, agar energi didalam tubuh kita terjaga kesetaraan keseimbangannya. rata-rata seperti yang sudah saya rasakan sendiri memang enak sekali bila kita tidak melakukan sarapan pagi. namun jam pun semakin berputar waktu terus maju otomatis energi yang terdapat didalam tubuh kita pun akan terserap tenaganya, aplagi bila kita sendiri melakukan aktifitas yang sifatnya melakukan pekerjaan berat-berat.  sarapan pagi sangatlah penting dan berarti sekali bagi tubuh kita. khususnya bagi para pelajar . orang tua dahulu kala pernah bilang . bila kita melakukan sarapan pagi maka akan menjadikan otak kita menjadi lebih encer dan dalam hal pembelajaran di sekolahnya akan terasa lancar. dan berproses secara teratur karena adanya energi dari hasil sarapan pagi tersebut.

disamping itu juga bila kita tidak melakukan sarapan pagi maka akibat buruknya yang sering di derita peyakit seseorang yang sering disebut dengan Maag atau jeleknya pada lambung dari tubuh seseorang tersebut, karena dulunya sering tidak melakukan sarapan pagi. dan pada akhirnya perut kita telat makan mengkonsumsi dalam saluran pencernaannya. dan terjadilah penyakit maag ataupun juga masuk angin kedalam perut kita. maka dianjurkan kepada seluruh pelajar ataupun para masyarakat umumnya agar melakukan sarapan pagi terlebih dahulu baik itu dengan nasi ataupun dengan sesobek roti yang penting dapat membuat energi didalam tubuh kita terjaga dan terus bertambah. karena dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh kita. sehingga terhindar dari bahaya penyakit. dan proses pembelajaran dapat diserap dengan lancar karena adanya energi yang tersimpan didalam tubuh kita. mungkin hanya itu dulu yang dapat saya sampaikan, semoga mendapat pelajaran dari semuanya..dan semoga bermanfaat.