Manfaat Buah Pisang

Tahukah anda bahwa buah yang bernama pisang atau tumbuhan yang sejenis dalam keluarga musaceae, ini adalah buah yang memiliki berjuta manfaat selain rasanya yang sedap, lezat dan manis buah-buahan ini mudah di tanam dan di budi dayakan dan juga menambah pendapatan saudara.

Buah yang sangat mudah ditemukan dibelahan asia ini sangat lah familiar dengan warga indonesia dan malaysia selain harganya yang murah dan menyehatkan ternyata buah-buahan ini mempunyai beberapa manfaat lho, mau tahu berikut saya paparkan beberapa manfaat buah pisang ini:
  • Buah pisang memiliki kandungan potassium, karena dalam setiap 100 gram buah pisang itu terdapat 400 gram potassium yang terkandung didalamnya, lalu apakah potassium itu ? potasium adalah nutrisi yang mampu menurunkan tekanan darah,menyuplai energi, membantu pertumbuhan otot serta mencegah terjadinya keram otot.
  • Didalam tubuh kita ini terdapat pembentuk protein yaitu delapan asam-amino dan ini terdapat pada buah pisang, karena tubuh tak mampu menghasilkannya.
  • Dan para konsumsi atau penyuka buah pisang terbanyak adalah para atlit petenis, baik pria dan wanita dan hampir menghabiskan 23 jutabuah pisang kenyataan ini bisa kita lihat saat turnamen tenis wimbledon setiap tahunnya mengapa buah pisang ? karena di dalam buah pisang terdapat sumber energi yang besar yang dibutuhkan tubuh.
  • Dan buah pisang yang memiliki titik-titik coklat di kulitnya dapat menyembuhkan penyakit diare bila dikomsumsi dengan baik, mengapa? dikarenakan adanya pectin,potassium dan magnesium yang terkandung dalam buah pisang tersebut.
  • Dapat mengatasi rasa mual, pusing serta lemas danlesu ini dikarenakan dalam buah tersebut terdapat potassium yang dapat mengurangi jumlah magnesium dalam tubuh dan melancarkan peredaran darah pada tubuh kita.
  • Dan kulit nya pun bisa membawa manfaat khusunya di wilayah indonesia yang beriklim tropis, yakni dapat mengurangu rasa gatal-gatal akibat gigitan nyamuk.
  • Dan menurut penelitian para dokter di india mengkomsumsi 2 buah pisang perhari dapat mengurangi tekanan darah tinggi sebanyak 10%.
  • dan di dalam buah pisang mengandung 3 gula alami yaitu, frutosa, sukrosa, dan glukosa dan memiliki kadar karbohidrat lebih tinggi di banding dengan buah-buahan lain nya.
inilah beberapa khasiat serta manfaat buah pisang yang selama ini yang kita tahu hanya untuk pelengkap cuci mulut setelah santap makan, dan sekarang anda telah mengetahuinya silahkan masukkan dalam program menu makanan sehat anda, dan salam sehat selalu.