Nokia segera luncurkan smartphone dengan casing aluminium

Walaupun tidak secara langsung menyebutkannya, namun CEO Nokia Stephen Elop membersitkan bahwa akan ada produk baru dari perusahaan asal Finlandia yang segera dirilis tahun ini. Ketika menghadiri acara wawancara di sebuah stasiun televisi lokal Finlandia, sang pewawancara menekan beberapa pertanyaan seputar rumor keberadaan Nokia Lumia 928.

Walaupun diserang dengan banyak pertanyaan, namun Elop terus berkelit dan mengatakan bahwa dia tidak tahu akan rumor tersebut namun Nokia akan merilis banyak produk di tahun 2013 ini. Rumor yang beredar menjelaskan bahwa akan ada generasi baru setelah Lumia 920 yaitu Lumia 928. Keunikan perangkat satu ini adalah dari casingnya yang terbuat dari bahan aluminium mengkilat.

Apabila semua casing dari seri Lumia terbuat dari plastik keras atau polycarbonate, kali ini, dengan menggunakan bahan aluminium, maka penggunanya tidak perlu takut perangkat mobilenya akan rusak apabila terbentur atau jatuh.

Ubergizmo (22/03) melansir bahwa hadirnya Lumia 928 ini sebagai jawaban atas 'tantangan' yang diberikan Samsung dengan Galaxy S4-nya atau HTC dengan HTC One-nya.

The Verge (12/03) pernah menuliskan bahwa Lumia 928 ini mempunyai kode nama Laser. Perangkat tersebut dilengkapi dengan kamera 8MP PureView dan LED Flash, layar 4,5 inci OLED dan support akan teknologi LTE (SVLTE).

Rumor lain yang beredar mengatakan bahwa ada kemungkinan Lumia 928 ini akan dipasarkan sekitar pertengahan April mendatang.