Jangan katakan hal ini pada teman yang baru putus!

Menghibur teman yang baru saja putus itu sebenarnya susah-susah gampang. Sebab salah bicara sedikit, teman akan semakin sakit hati. Setidaknya, jangan pernah mengatakan hal seperti ini pada teman yang baru putus.

Yah, dari dulu aku memang tidak suka mantanmu

Lebih baik diam daripada Anda berkomentar seperti itu. Masalahnya bukan dulu, tetapi sekarang. Lagipula meskipun Anda tidak suka mantan teman, siapa tahu dia justru masih menyimpan perasaan. Hal lain yang membuat ucapan ini sangat buruk adalah kemungkinan jika akhirnya teman berbalikan dengan mantannya.

Sudahlah, ini semua sudah menjadi yang terbaik bagimu

Memang benar, tetapi biarkan teman Anda menyadarinya sendiri. Tidak perlu mengatakan atau mengingatkannya. Biarkan teman terpuruk dulu karena terkadang sedih juga bisa menguatkan mereka secara perlahan-lahan.

Kamu bisa dapat pacar baru yang lebih baik

Ada kemungkinan hal ini memang terjadi, tetapi sekarang masalahnya adalah teman terkadang masih menganggap mantannya adalah yang terbaik. Jadi mengucapkan hal ini pada teman yang baru putus seakan-akan terdengar, "Mantanmu adalah yang terburuk sedunia."

Sekarang kamu bisa konsentrasi dengan karirmu

Jangan katakan hal ini pada teman yang baru putus. Siapa tahu karirnya berjalan lancar, sukses, dan justru meningkat ketika masih punya pacar. Lagipula ketika patah hati, seseorang biasanya semakin sulit untuk konsentrasi dalam pekerjaan.

Kamu harus menghabiskan malam dengan banyak orang!

Kedengarannya menyenangkan. Tetapi jangan memaksa teman yang baru putus untuk berinteraksi dengan banyak orang. Biarkan sampai teman merasa siap dan mau keluar rumah dengan keinginannya sendiri.

Sukurin... Salah sendiri kamu pacaran!

Jangan katakan hal ini pada teman yang baru putus. kedenarannya lucu kata-kata ini tapi dalem.

Lantas bagaimana cara sopan menghibur teman yang baru putus? Sebenarnya sederhana, dengarkan semua cerita yang ingin disampaikan teman. Ketika teman diam, katakan bahwa Anda mau menunggu dan akan selalu ada saat dibutuhkan.