Contoh Surat Permohonan Kerja Terbaru 2013

Contoh Surat Permohonan Kerja - Informasi TerbaruContoh Surat Permohonan Kerja Terbaru 2013 - Setelah sebelumnya saya telah share informasi mengenai "Kata Bijak Dalam Bahasa Inggris" dan "Download mozilla firefox terbaru 2013" kini saya akan update lagi blog tercinta ini dengan postingan mengenai "Contoh Surat Permohonan Kerja" dan saya harap dapat bermanfaat untuk sahabat netter semua.

Berikut Ini Contoh Surat Permohonan Kerja

Bandar Lampung, 19 Mei 2011

Perihal : Permohonan Lamaran Pekerjaan

Yth.     Kepala Marketing UBL
Di
Universitas Bandar Lampung

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama                                  : Rola Hengki
Tempat, Tanggal Lahir    : Sri Menanti, 19 Mei 1993
Pendidikan terakhir         : Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bandar Lampung  Jurusan Strata Satu
                                             (S1) Sistem Informasi
Alamat                             : Jln. Abdul Muis Gg. Pelangi Kampung Baru Kec. Kedaton Bandar
                                           lampung 35143
Telp/Hp                            : 0858 38 999 409

Bermaksud mengajukan diri untuk menjadi Karyawan Marketing UBL. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan:

1.    Satu Lembar Curriculum Vitae (CV).
2.    Satu Lembar Fotocopy Ijazah Dan Transkrip Nilai.
3.    Satu Lembar Fotocopy KTP yang masih berlaku.
4.    Satu Lembar Fotocopy SIM C.
5.    Satu Lembar Pas Photo Ukuran 4 x 6 Cm.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, besar harapan saya untuk bergabung menjadi karyawan di Marketing UBL. Atas perhatian Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

Membuat surat permohonan kerja sepintas tidak terlalu sulit. Namun tetap memerlukan etika, sebab isi surat lamaran dan kelengkapannya mencerminkan sikap dan kepribadian anda.
Beberapa hal yang penting untuk diketahui berkaitan dengan penulisan surat:
  1. Tulislah surat yang efektif, tidak perlu berlarat-larat, singkat saja, yang penting ungkapkan maksud Anda dengan jelas.
  2. Perhatikan komposisi surat, jangan sampai tidak koheren. Surat lamaran yang baik tentunya memiliki isi yang berkesinambungan.
  3. Gunakan bahasa yang sopan, jangan sampai ada kesalahan ejaan, karena akan memberikan kesan bahwa Anda kurang cermat.
  4. Sebaiknya anda jangan membuang-buang waktu untuk melamar posisi yang tidak sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan anda. Fokuskan waktu dan energi anda untuk posisi yang mendekati kualifikasi anda.
  5. Bila anda mengenal dengan baik pihak-pihak yang bidangnya relevan dengan posisi yang sedang anda lamar, tidak ada ada salahnya anda jadikan sebagai referensi.

Demikianlah Informasi Kali Ini Mengenai "Contoh Surat Permohonan Kerja" dan saya harap dapat bermanfaat untuk para pembaca setia blog ini.