Hindari kesalahan ini saat sarapan!

Sarapan adalah jadwal makan yang sangat penting dan sebaiknya tidak ditinggalkan. Meskipun Anda sudah rajin sarapan, Anda sebaiknya memerhatikan beberapa hal dan tidak melakukan kesalahan seperti berikut ini.

Sedikit protein
Protein merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi. Karena protein dicerna lebih lambat daripada karbohidrat, jika Anda makan sedikit protein saat sarapan, Anda bisa kelaparan bahkan sebelum jadwal makan siang tiba.

Sedikit serat
Hampir sama seperti protein, serat juga membantu Anda kenyang lebih lama. Sehingga jika Anda hanya makan sedikit serat ketika sarapan, Anda tidak akan mendapat energi cukup untuk melakukan aktivitas sampai siang hari.

Tidak berlemak
Tidak semua lemak bersifat buruk dan membahayakan kesehatan. Sebab tubuh juga masih membutuhkan lemak untuk metabolisme. Lemak memang sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan. Namun bukan berarti Anda harus benar-benar menghapus asupan ini dari menu sarapan.

Porsi kecil
Sekali lagi, ini adalah kesalahan yang sebaiknya dihindari saat sarapan. Meskipun semua nutrisi sudah terpenuhi, jumlahnya tetap kurang jika Anda makan dalam porsi kecil. Sarapan banyak justru bermanfaat dan membuat Anda tetap berenergi sampai jadwal makan siang tiba.

Terlambat
Terakhir, sebaiknya Anda sarapan di pagi hari. Bukan di antara waktu sarapan dan makan siang. Sebab sarapan terlambat akan membuat jadwal makan berantakan. Hal itu pun membuat hormon dalam tubuh bekerja tidak seimbang.

Jika Anda ingin menikmati sarapan yang terbaik, hindari porsi maupun asupan yang terlalu minimal. Namun ingat, sarapan apapun masih lebih baik dari tidak sarapan sama sekali.