Dampak buruk kurang tidur bagi kecantikan

Kurang tidur bukan cuma membahayakan kesehatan, tetapi juga mempengaruhi penampilan. Jadi penuhi kebutuhan tidur untuk menghindari dampak buruk bagi kecantikan seperti berikut ini.

Jerawat
Kurang tidur meningkatkan inflamasi yang memicu jerawat, kulit sensitif, alergi, dan iritasi lainnya. Jadi jaga kondisi kulit dengan memenuhi kebutuhan tidur setiap hari.

Keriput
Adanya inflamasi akibat kurang tidur juga mengurangi produksi kolagen. Kolagen ini adalah molekul yang memberi efek berkilau, lembap, dan kenyal pada kulit. Jika kebutuhan tidur tidak dipenuhi, kulit pun akan tampak kusam dan keriput.

Penyakit kulit
Dampak negatif lainnya dari kurang tidur adalah menurunnya sistem imun. Sehingga kulit lebih berisiko terkena penyakit seperti psoriasis dan eczema.

Kantung mata
Selama tidur, tubuh berusaha menyeimbangkan hidrasi sehingga kulit mampu kembali lembap. Namun jika Anda kurang tidur, proses tersebut terhambat dan membuat kadar air di daerah mata gagal diseimbangkan. Terbentuklah kantung mata yang membuat wajah tidak tampak cantik.

Penuaan
Tidur adalah waktu penting bagi tubuh untuk meregenerasi sel-sel yang telah rusak. Jadi kebutuhan tidur yang tidak terpenuhi mengganggu jalannya regenerasi dan mempercepat penuaan.

Gemuk
Dengan tidur, tubuh merasa tidak terlalu lapar. Sebaliknya, kurang tidur mempengaruhi kinerja hormon sehingga nafsu makan akan meningkat drastis. Anda pun berisiko tinggi mendapati tubuh yang gemuk jika kerap mengabaikan kebutuhan tidur.

Itulah dampak buruk kurang tidur bagi kecantikan. Jadi penuhi kebutuhan tidur Anda setiap hari ya!