Kebiasaan Makan Ini Naikkan Berat Badan Anda

Mungkin Anda termasuk orang yang cuek dalam hal mengonsumsi makanan. Padahal, menciptakan kebiasaan makan yang sehat bisa membantu Anda menjaga kesehatan tubuh. Sementara itu, kebiasaan makan yang buruk tentu berpotensi memicu penyakit.

Penting bagi Anda untuk menerapkan kebiasaan makan yang sehat. Sayangnya, tidak semua orang memahami pentingnya menjalankan kebiasaan makan yang sehat. 
Berikut ini beberapa kebiasaan makan yang buruk juga pengaruhnya terhadap kesehatan Anda, seperti berikut ini.

Makan tidak teratur

Karena berbagai alasan, makan tidak teratur sering dilakukan. Padahal, pola makan tidak teratur bisa mengacaukan metabolisme tubuh. Orang yang makan tidak teratur cenderung mengalami kenaikan berat badan lebih cepat dan lebih banyak dibanding orang yang makan teratur.

Makan larut malam

Tidak ada larangan bagi Anda untuk makan pada jam malam. Namun, ada efek samping berupa konsumsi kalori berlebihan. Hati-hati, ngemil dan konsumsi makanan padat sebelum tidur bisa menaikkan berat badan Anda. Saat Anda makan sebelum tidur, tubuh akan melepaskam insulin dalam jumlah besar. Insulin inilah yang akan menyimpan makanan yang Anda konsumsi menjadi lemak.

Melewatkan jam makan

Melewati jam makan karena takut gemuk atau tidak sempat bisa menyebabkan Anda mengalami penurunan gula darah. Banyak orang kemudian melakukan kompensasi dengan makan lebih banyak pada jam berikutnya, yang justru akan meningkatkan berat badan Anda.