Menjaga Suasana Romantis

Bukan hanya noda pada piring atau baju saja yang bisa pudar. Menjalin cinta selama bertahun-tahun juga dapat memudarkan kemesraan. Namun jangan takut, banyak cara yang dapat dilakukan agar kemesraan kamu dan si dia tetap terjaga, salah satunya adalah memelihara suasan romantis.
  • Jangan ragu bilang cinta
I Love You. Tiga kata yang sederhana namun penuh makna. Jangan ragu untuk mengucapkan kata-kata itu pada pasangan kamu. Sesekali memeluknya juga tak masalah. Hal tersebut sejatinya merupakan ekspresi rasa sayang kamu kepada dia.
  • Mau mendengarkan
Terkadang banyak dari kita tidak suka dikritik, walaupun sebetulnya kritik yang diberikan merupakan kritik yang membangun. Dalam hubungan pun rupanya tak berbeda jauh. Menerima diri masing-masing apa adanya bukan berarti kamu dan pasangan sama-sama menutup telinga terhadapa kritikan. Kritik yang didasari oleh rasa sayang seringkali lebih berharga dari pujian lho. Pasalnya hal itu disampaikan oleh orang yang benar-benar mengenal kamu. Dia akan merasa dihargai dan dicintai ketika kamu menerima kritikan darinya.
  • Curhat
Curhat tidak melulu tentang kegiatan menyampaikan keluhan dan unek-unek dihati. Berbagi kebahagiaan dan perasaan senang juga bisa diartikan sebagai curhat. Dengan membagi kebahagiaan dan perasaan senang kepada pasangan, itu berarti kamu sedang menyebarkan perasaan dan pengaruh positif. Selain itu, berbagi cerita tentang kegiatan kamu dan dia masing-masing juga bukan ide yang buruk.
  • Luangkan waktu berdua
Sesibuk apapun kegiatan kamu, jangan lupa untuk menyediakan waktu bersama dia. Memang, semakin hari teknologi semakin canggih dan sejauh apapun jarak terbentang faktanya kita tetap bisa keep in touch melalui dunia maya.  Namun tetap saja, komunikasi yang baik adalah ketika kamu berada di dekatnya.
  • Berkata jujur
Kata-kata jujur adalah salah satu perekat yang paling kuat. Ketika kamu membuka diri kepadanya dengan berkata jujur, itu berarti dia merasa kalau kamu adalah adalah orang kepercayaannya. Dan diberikan suatu kepercayaan merupakan suatu kebanggan tersendiri serta membuatnya ingin melakukan hal serupa seperti yang telah kamu lakukan kepadanya.
  • Saling berbagi
Mempunyai kekasih itu berarti ada teman berbagi. Ketika kamu mengalami hari-hari yang berat, persoalan yang rumit, kamu tak canggung lagi untuk menceritakan hal itu kepadanya sampai sedetil-detilnya. Tapi jangan lupa, pasangan kamu pun sama sepertimu. Ia juga butuh tempat untuk berbagi dan menceritakan keluh kesah yang dialaminya. Dia butuh kamu sebagai tempat berbagi. Jadi disaat seperti ini, kuburlah perasaan egois itu dalam-dalam.
  • Puji dirinya
Setiap manusia senang jika dirinya dipuji, maka dari itu manusia butuh pujian. Sama halnya dengan pasangan kamu. Kata-kata pujian menandakan kamu memberikan perhatian apa saja yang dilakukannya, kamu menghargainya setiap kali ia berusaha melakukan sesuatu. Namun pujian yang diberikan pun harus tulus dari hati dan bukan pujian yang dibuat-buat.
  • Sabar
Kamu tidak bisa menuntut pasangan kamu untuk bersikap manis setiap hari, karena ada kalanya sikap dia membuat kamu kesal atau membuat kamu badmood. Perpanjanglah kesabaranmu  dan berikan toleransi kepadanya untuk menerima dirinya. Begitupun sebaliknya.