Menjaga Wajah Tetap Cerah Usai Party Semalaman

Salah satu masalah yang paling menyebalkan setelah kemeriahan party adalah kurang tidur. Selain menimbulkan kelelahan, kurang tidur biasanya berbuntut pada hilangnya kecerahan kulit wajah. Wajah kusam, berminyak dan munculnya jerawat merupakan masalah yang selalu timbul. Padahal kesibukan Anda sebagai pria dituntut untuk selalu berada dalam penampilan terbaik. Jika masalah-masalah tersebut kerap membayangi Anda, berikut beberapa tipsnya. 

Gunakan Sabun Pencuci Wajah
Perlu diingat, kulit wajah seorang pria mengandung 20 persen minyak lebih banyak ketimbang perempuan. Jadi membersihkan kulit wajah menggunakan sabun pencuci wajah sangat diwajibkan. Kandungan scrub harus menjadi pilihan utama ketika membersihkan kulit wajah. Bahan scrub mampu membersihkan sel-sel kulit mati, tapi hindarilah bahan-bahan yang mengandung seed extract.

Kurangi Konsumsi Alkohol dan Rokok
Alkohol dan rokok menjadi sesuatu yang sering dijumpai dalam sebuah party. Kandungan nikotin pada rokok menyebabkan pembuluh darah menyempit dan berdampak pada ketidakmampuan kulit menyerap nutrisi, terlebih bila Anda merokok di dalam sebuah klub yang tertutup. Sementara alkohol sendiri berdampak kepada kulit wajah, karena alkohol mampu mengurangi cairan tubuh. Wajah akan terlihat lelah dan kusam akibat konsumsi alkohol berlebihan. 

Memperbanyak Minum Air Putih
Seperti diketahui bersama air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Alasan yang paling banyak dilontarkan ketika mengonsumsi air putih adalah untuk kesehatan ginjal. Tidak sampai di situ, Fakta lain yang perlu diketahui adalah banyak mengonsumsi air dapat menjaga kelembaban kulit. Mengonsumsi setidaknya 8 liter bisa menjadi solusi mencegah kulit kering dan menetralisir konsumsi alkohol berlebihan.

Senam Wajah
Meski sederhana dan tidak terlalu rumit ternyata senam wajah memiliki manfaat cukup banyak bagi wajah. Peredaran darah yang lancar di wajah akan mendorong regenerasi sel sehingga wajah kelihatan lebih cerah. Aktivitas senam muka dapat dilakukan di mana saja, jadi aktivitas ini bisa menjadi solusi untuk terus mendapatkan tampilan wajah yang selalu fresh.