Psy Siapkan Hit Terbaru

Penyanyi lagu Gangnam Style, Psy, siap menggebrak panggung musik. Dia telah menyiapkan aksinya untuk tampil pada konsernya 13 April mendatang. Dia ingin mengulang kesuksesan Gangnam Style, termasuk segala macam aksesori yang dipakainya.

Pengarah gaya Psy mengatakan penyanyi bertubuh tambun ini akan mengenakan setelan formal yang berbeda untuk lagu baru yang masih dirahasiakan. “Masih dengan setelan formal, tetapi dengan twist yang tak terduga,” ujar Hong Hye Won saat diwawancarai Reuters. "Saya membuat titik dengan dasi kupu-kupu kembali, tetapi ada sesuatu seperti itu untuk lagu baru."
Tetapi penampilan Psy tak akan jauh berbeda dengan penampilan sebelumnya. Rambut klimis, jaket tuksedo dengan warna-warni elektrik, dipasangkan dengan kemeja lipit putih, dasi kupu-kupu hitam. Ini kontras dengan apa yang dipakai para penyanyi perempuan di dunia K-Pop.
Apa yang dipakai Psy kebanyakan berasal dari koleksi pribadinya. Sama seperti yang dikenakannya saat tampil menyanyikan Gangnam Style di video yang diunggah ke YouTube. Dia memakai kemeja putih buatan Vivienne Westwood dan kacamata Thierry Lasry. “Karena sulit menemukan setelah yang pas,” ujar Hong kepada surat kabar lokal saat diwawancarai tahun lalu.
Selain lagu yang laris, kemunculan Psy ini mendatangkan keuntungan bagi banyak pihak. Seperti Distrik Gangnam yang makin terkenal. Berdasarkan data pemerintah setempat, kunjungan turis meningkat 50 persen pada Januari lalu, mencapai 320 ribu orang.
Penampilan Psy juga banyak ditiru orang. Produsen kacamata Thierry Lasry juga mendapat banyak permintaan kacamata dengan model yang dipakai Psy. Yakni kacamata kulit penyu dan hitam dengan sentuhan warna emas. Model kacamata kulit penyu merupakan barang yang terbatas sedangkan yang hitam cukup banyak dijual dengan harga mencapai €335 atau lebih dari Rp 4,2 juta.
Gabor, produsen sepatu yang mirip dengan sepatu Psy produksi Christian Louboutin juga menangguk keuntungan. Pengiriman barang ke Korea Selatan meningkat 100 persen dibanding tahun sebelumnya. Sepatu mereka sebelum penampilan Psy tak terlalu terkenal.
"Tapi sekarang setiap orang, pria atau wanita, tua atau muda, modis atau tidak, ingin mencoba Oxfords yang dipakai Psy," ujar Lee Hyung-joo, manajer pemasaran Gabor.