Sinyal-Sinyal si Dia Anggap Anda Sekadar Teman

Apakah Anda pernah menyatakan cinta pada seseorang, namun orang tersebut hanya menganggap Anda sebagai teman? Jika ya, Anda bisa dikategorikan terkena kutukan friendzoned. 

Ya, hal ini bisa terjadi kepada siapa saja, pria atau wanita. Berikut adalah tanda-tanda Anda terkena kutukan friendzoned, seperti berikut ini.

Dia memanggil Anda dengan nama belakang Anda

Di negara-negara yang penduduknya memiliki nama keluarga, memanggil seseorang dengan nama belakangnya adalah hal sopan. Sehingga jika seseorang terus-menerus memanggil lawan jenisnya dengan nama belakang mereka (meskipun sudah dekat), itu bukan tanda yang bagus jika ingin membawa hubungan pertemanan menjadi asmara.

Metode komunikasi yang dipilih: SMS

Jika Anda menyukai seseorang, tentu Anda ingin selalu berkomunikasi dengannya. Sayangnya di era ini, orang-orang lebih memilih SMS atau BBM untuk berkomunikasi daripada berteleponan. Jika Anda menelepon dia, namun dia hanya menjawab sekedarnya dan dia lebih suka menghubungi Anda lewat pesan singkat, bisa jadi Anda terkena friendzoned.

Dia suka nongkrong berkelompok

Orang yang Anda sukai lebih suka nongkrong secara berkelompok? Kalau iya, waspada. Menyenangkan memang bertemu dengan teman-teman. Tetapi jika seseorang benar-benar menyukai Anda, dia ingin bertemu Anda, hanya Anda.

Dia suka bercerita tentang wanita lain

Jika orang yang Anda sukai suka membicarakan wanita lain, apalagi jika ia terang-terangan menyebutkan wanita yang disukainya, itu bukan tanda baik. Jika seseorang menyukai Anda, dia tidak akan mengatakan apa-apa tentang gadis lain di depan Anda.

Dia tidak mengirim “sinyal”

Jika seseorang menyukai orang lain, pasti dia akan mengirim sinyal seperti memberi bunga, coklat, rajin menelepon atau mengirim pesan singkat, perhatian, dan lain-lain. Namun jika orang yang Anda sukai jarang mengiripesan atau menelepon Anda (bahkan harus Anda terus yang memulai), welcome to the friend zoned.

Tidak jaga imej

Jika wanita merasa nyaman di dekat Anda, dalam artian dia tidak susah payah menjaga imejnya secara berlebihan, maka itu pertanda Anda hanya seorang teman. Namun untuk lebih membuktikannya, coba puji sikap manisnya di tempat umum. Apakah dia berubah gugup? Atau dia hanya menanggapinya dengan biasa? Jika dia tetap bersikap biasa, dan menunjukkan body language yang wajar di depan Anda, maka jangan harap hubungan ini lebih dari pertemanan.

Lelucon ditanggapi datar

Ketika seorang wanita memang tertarik kepada Anda, dia semestinya tertawa dengan lelucon-lelucon Anda, meskipun lelucon tidak lucu. Lebih buruk lagi, setelah lelucon tersebut dia mengatakan, “Pria hebat sepertimu akan mendapatkan semua wanita yang kamu inginkan. Saya akan mengenalkan kamu dengan teman saya, Blablabla.”Atau “Lihat wanita yang di sana, dia cantik ya?”.

Tidak peduli kesenangan Anda

Saat hang out bersama, Anda akan lebih sering menemaninya berbelanja sepatu atau pakaian. Kapan terakhir kali kalian pergi ke tempat yang Anda sukai? Atau menemani Anda ke pameran mobil? Seorang wanita yang memang tertarik, akan mencoba menyenangkan pihak lain untuk mengikuti keinginannya.

Dikenalkan sebagai teman

Ketika kumpul bersama teman-teman atau keluarganya, Anda hanya diperkenalkan sebagai temannya. Sinyal ini sangat jelas bahwa Anda hanya teman.

Menjaga jarak

Saat wanita tidak merasakan ketertarikan, dia akan mencoba tidak terlihat jalan bersama seperti sepasang kekasih. Misalnya, menolak ke tempat-tempat romantis, lokasi biasanya orang-orang berkencan.

Memanfaatkan

Wanita yang menyukai Anda tidak akan pernah memanfaatkan Anda untuk membantunya pindah rumah atau meminjam semua koleksi DVD Anda. Sebaliknya, dia hanya akan fokus untuk memenangkan hati Anda.

Tidak datang sendiri

Sebal saat tahu dia sering sekali membawa teman wanita atau prianya ke dalam jadwal hang out Anda berdua? Ia melakukan ini agar tidak ada tekanan untuk hanya berbincang dengan Anda, dengan menunjukkan bahwa ini bukan kencan, tapi kumpul-kumpul biasa.

Sentuhan wajar

Wanita yang tidak tertarik akan menjaga jarak dengan tidak melakukan sentuhan-sentuhan romantis. Untuk membuktikannya, berikan sentuhan wajar dan lihat reaksi selanjutnya. Jika dia tampak wajar dan membalas dengan kepalan tangan ringan di lengan, jangan harap dia tertarik dengan Anda.

Bicarakan pria lain

Ya, sudah jelas dia sangat tidak tertarik dengan Anda. Percakapan tentang mantan kekasih maupun rekan kerjanya yang tampan di depan Anda menunjukkan bahwa Anda hanya teman untuk berbagi cerita, bukan pria yang dicarinya.