Cara Membuat Cerita



membuat cerita  gampang- gampan susah , dari pada bingung mending ngremix dulu deh, di temani segelas wedang jahe dan mie rebus di waktu hujan, wuih… mantap deh.
cara membuat cerita

Ceritanya ketika kita di suruh cara membuat cerita yang bagus , eh binung deh mau membuat cerita lucu  apa. And al hasil deh, kita bikin cerita tidak ada nyambung nya antara yang awal dan yang akhir. Namun begitu kita tetep aja nulis.

Ini deh wejangan dari dosen saya ketika ngajar untuk bisa nulis cara membuat cerita yang menarik dengan tenang dan nyaman khususnya nyaman bagi pembaca

  • ·         Jangan menulis jik a pikiran sedang bingung.
Menulis seperti alir, birkanlah mengaliar, tapi dengna member target, minimal nulis berapa kata gitu, dari hasil pengalaman saya enaknya nulsi ntu antara 300 kata sampai 500 kata, syukur bisa lebih deh
  • ·         Sering bawa kertas kemana – mana
Igat kan kalau ide ntu keluarnya g rombongan, jadi ketika dia keluar sendiri. Kita tangkap pake kertas dan juga bolpoin. Jadi intinya kita tulis deh semua ide yang keluar dari pikiran kita, baru nanti kita pilih dan pilah sesuai dengna kebutuhan kita.
  • ·         Minta petunjuk dari teman kita
Kadang karya kita juga butuh penambahan ataupun masukkan dari teman kita. Minta penilaian dari hasil teman kamu, mintalah kelebihan da kekurangna dari cerita ataupun artikel yang kau buat. Biasakan untuk mencari oran gyang berbeda untuk menilai hasil karyamu. karena penilaian orang bisa saja subjektif.
  • ·         Sering membaca karya orang lain
Lha, hal ini penting untuk kamu kembangkan. Selain itu dengan membaca karya orang laian akan memberi kita banyak referensi baru. Baik dari segi kata maupun dari segi alur penceritaan. Jangan lupa untuk sering membaca walupun genrenya berbeda dengna cerita mu.bukanlah dengna penambahan sesuatu yagn di anggpa tidak mungkin akanmenghasilkan suatu hal yang luar biasa.

 

cara membuat cerita dongeng yang menarik memang mudah yagn dibutuhkan hanya imajinasi seseorang yang tinggi

 sebenarnya cerita juga tidak hanay dalam bentuk artikel membuat cerita bagus dapt juga di buat dalam bentuk film seperti di bawah ini :