Kata Mutiara Ramadhan 2013 /1434 H

Kata Mutiara Ramadhan 2013 / 1434 H -Kata Mutiara Ramadhan ini kami sajikan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan di Tahun n 2013 / 1434 H . Meski seperti biasa masih ada perbedaan tentang awal bulan suci ini, kesucian bulan suci Ramadhan haruslah tetap dijaga. Baca juga kata kata mutiara bijak terbaik dan kata mutiara cinta terindah


Disebutkan dalam sebuah buku bahwa kata ramadhan terdiri dari 3 huruf arab yaitu, ر م ض  (Ra, Mim, dan Dhad). Jika disusun dalam sebuah frasa, kata Ramadha dan turunannya menunjukkan makna “PANAS” seperti pada contoh di bawah ini :

  1. Ramadha al-insan = tenggorokannya panas karena kehausan

  2. Ramdha’ = kerikil yang panas

  3. Ramadhat al-masyiah = panas yang menyerang telapak kakinya sehingga tidak mampu menginjak tanah.

Dengan demikian mungkin benar, bulan puasa Ramadhan ini penuh dengan ujian yang “panas”. Apakah selalu demikian? Mungkin saja ada benarnya. Sudahlah kita tinggalkan makna Ramadhan, sekedar meramaikan suasanan Ramadhan, mari kita simak saja kata kata mutiara khusus untuk bulan Ramadhan berisikan nasihat-nasihat islami di bawah ini, selamat membaca...


Kata Mutiara Puasa Ramadhan



Dalam hadits Qudsi dikatakan, “Setiap amal anak adam menjadi miliknya, kecuali puasa. Sesungguhnya puasa itu milik-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya.” (H.R. Bukhori : 5927)



Disebutkan dalam Kitab Durratun Nasihin, “Siapa yang bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka.”



Seseorang pernah mengatakan, “Puasa adalah ibadah yang tidak bisa dipamerkan (riya). Pernahkah kau bangga karena kau berpuasa?”

Seseorang berkata, “Bulan ramadhan seperti MOS (Masa Orientasi Sholat). Jika sebelumnya sholatmu bolong-bolong atau malah tak pernah sholat, maka belajarlah Sholat lima waktu di bulan ini. Jangan permasalahkan rakaat shalat tarawih, perbaiki sholat fardhumu dulu. Jika sudah khusuk dan sholatnya mantap, tanyakan kepada Ulama seharusnya sholat tarawih berapa rakaat. Jika sudah menemukan jawabannya, selesaikan tarawihmu hingga akhir bulan suci ini, semoga dengan ini kau bisa menyelesaikan sholatmu sepanjang umurmu.”

Imron Rosyadi mengungkapkan, “Selain menahan diri dari setiap yang membatalkan puasa, Ramadhan juga untuk mendekatkan diri kepada Allah.”

Seseorang pernah mengungkapkan, “Jika tidak pernah ada bulan Ramadhan, maka tidak akan pernah ada Lebaran.”


Kata Mutiara Sahur di Bulan Ramadhan

 "Niatkan puasamu dengan mantap; Jangan sampai kau makan sahur tapi kau lupa niat puasa. Karena sahur bukanlah acara makan-makan biasa.”

"Jangan sampai tidur pulasmu menghalangimu menikmati hidangan sedap sahurmu."

"Alangkah bahagianya orang yang menikmati sahurnya dengan penuh bergairah, menyambut puasa tanpa gundah. Terus menerus beribadah tak kenal lelah."

"Perbedaan orang yang puasa dengan orang yang tak berpuasa adalah, para shaim (orang yang berpuasa) makan sahur, sementara non shaim (orang yang tidak berpuasa) itu sarapan pagi."

"Sebutir korma dan seteguk air putih itu lebih berguna bagi orang yang berpuasa. Sementara mereka yang tidak berpuasa, keduanya hanyalah cemilan belaka."

Kata Mutiara Tadarus Ramadhan

"Lebih baik membaca Al Qur’an di bulan Ramadhan daripada membaca status galau teman-teman."

"Bulan Ramadhan adalah bulan ulang tahun kitab suci Al Qur'an, merayakannya dengan selalu membaca dan mengamalkannya itu lebih berguna daripada sekedar memajangnya saja."


kata mutiara ramadhan, gambar kata kata ramadhan
Nasihat Gaul Bulan Ramadhan

Demikianlah mungkin sedikit kata mutiara Ramadhan yang bisa ditulis disini, sebenarnya masih banyak nasihat islami, namun apalah daya, waktu sahur sudah tiba :)

Terima Kasih telah membaca Kata Mutiara Ramadhan n 2013 / 1434 H di weblog Kata Mutiara Online Ini, dan semoga Bermanfaat Untuk Semua