Perayaan Tahun Baru 2013

 Perayaan Tahun Baru 2013
 Perayaan Tahun Baru 2013


Perayaan Tahun Baru 2013 - Tahun baru masehi 2013 - Tahun 2012 yang setahun hampir selesai kita lalui akan berlalu begitu saja karena dengan adanya bergulir serta bergantinya tahun dari 2012 ke 2013. banyak sekali kenangan-kenangan yang tidak bisa kita lupakan di tahun 2012 ini, dari mulai kenangan cinta, kenangan prestasi sekolah, prestasi kuliah, bahkan sampai menuju prestasi dalam dunia pekerjaan. semuanya terasa singkat dalam bergulirnya waktu ini. semuanya terasa sebentar, dari detik berganti menjadi menit, begitu pun dari menit berganti menjadi jam, dan seterusnya. hingga pada akhirnya perguliran waktu dari 2012 ke 2013 beberapa hari waktu kedepan akan segera bergulir pula.

dalam perayaan hari besar tahun baru masehi ini biasanya orang-orang selalu memanfaatkannya dengan berbagai cara dari mulai merayakannya di malam hari, bahkan ada yang sampai berlibur ke mancanegara/luar negeri seperti contohnya artis Indonesia bernama Afgan Syahreza dikabarkan dari berita-berita dalam tahun baru 2013 nanti dia akan berniat berlibur ke kota New York, Amerika Serikat. selain itu juga biasanya pada pesta malam perayaan tahun baru 2013 nanti orang-orang selalu mempersiapkan perayaannya sehingga perayaan tersebut merasa megah dan menawan. seperti diantaranya yaitu pesta kembang api yang berluncuran dimana-mana. 

dan biasanya dengan adanya perayaan pesta kembang api tersebut, bisa menumbuhkan simbolis bahwa di tahun 2013 yang akan mendatang kita sebagai warna negara indonesia harus sudah sepatutnya memperbaiki sikap, perilaku kita sebagai manusia pada umumnya agar bisa menjadi lebih baik dimata orang-orang. bukan hanya sekedar pesta kembang api yang kita rayakan malam itu. namun sikap kita pun perlu adanya pembentukan mental sehingga menjadi lebih terarah dan lebih baik dari tahun 2012 kemarin.

disamping itu juga sebelum perayaan tahun baru 2013 ini, sebelumnya dirayakan sebuah peringatan besar bagi umat kristiani di bulan desember tanggal 25 nanti yaitu peringatan Hari Natal Sedunia. biasanya berbagai tindak kriminalitas serta tindak kejahatan selalu mengincar dimana-mana yang bertujuan untuk menghancurkan sebuah situasi perayaan tersebut. maka dari itu menurut berita yang saya baca bahwa anggota POLRI akan mengerahkan pasukan nya sekitar berjumlah 82.633 personil jajaran polisi akan mengamankan peringatan hari Natal serta Tahun baru 2013 kali ini. Markas Besar Kepolisian pun bersiap diri untuk menjaga keamanan, baik umat yang melakukan kegiatan keagamaan, maupun merayakan pergantian tahun. Termasuk antisipasi teror/terorisme.
dari pihak POLRI berkata bahwa "Saat ini kami membahas persoalan pokok seperti evaluasi tahun kemarin, titik-titik mana yang berpotensi. Sehingga kami bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Kapolri, Jenderal Timur Pradopo usai memimpin Rakor Operasional Lintas Instasi dalam Rangka Operasi Lilin 2012 di Jakarta, Senin (10/12/2012). Kapolri juga mengaku sudah memerintahkan jajarannya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi aksi teror saat pelaksanaan Natal dan pergantian tahun. Namun, masyarakat diimbau tidak perlu khawatir soal hal itu. Apalagi, selain aparat, masyarakat juga dilibatkan dalam mengaktifkan sistem keamanan di lingkungan masing-masing, untuk mencegah terjadinya aksi teror.

"Tentu saya sampaikan, salah satunya ancaman teror, kita mempunyai pengalaman seperti itu. Polri dibantu TNI dan aparat kemanan lain untuk melakukan langkah pencegahan," kata Timur.

Dia menambahkan, Polri sudah memetakan titik pengamanan libur Natal dan tahun baru. Khususnya wilayah Pantura, dan jalur Selatan. Meski begitu, Timur belum bisa memberikan data jumlah personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan libur Natal dan pergantian tahun. (Ein) (Liputan 6)

semoga perayaan - Peringatan hari raya natal dan tahun baru 2013 tahun ini, berjalan dengan lancar dan baik. serta terbebas dari bahaya kriminalitas yang selalu orang lakukan tanpa mereka niati. semoga bermanfaat