Macam Cerita



Macam Cerita
Cerita bukan hanya mengenai bagaimana menulis tapi dengan cerita kita akan membentuk suatu harmoni yang indah, bisa membuat orang tertawa yaitu dengan cerita humor, ataupun dengan suatu cerita yagn mnyedihkan menyebabkan orang menetesakn air mata.
Ataupun dengan cerita seru, yaitu pengalaman pribadi kita yang kita curahkan dalam bentuk tulisan sehingga bisa di baca oleh khalayak ramai. Bahkan orang pun dapat berpartisipasi dalm meberi komentar pada cerita kita.

Ada juga yang bercerita mengenai cerita seram, 

Macam Cerita
seperti cerita hantu baik hantu dari dalam negeri seperti pocong, suster ngesot, kuntilanak dan lain sebagainya, ataupun tentang poltergheist di luar negeri, mengenai penampakan yagn di ceritakan oleh si penulis cerita
ataupun dengan cerita kedaerahan, yaitu mengenai cerita rakyat suatu daerah. Dengan keanekaragaman suku di Indonesi a, maka akan banyak suatu kebudayan yang tercipta. Yang berarti akan da banyak suau cerita kedaerahan. Seperti, timun mas, si kancil, ande-ande lumut dan lain sebagainya.
Pada zaman modern ini, cerita bisa menjadi suatu hal yagn luar biasa dan bisa membawa perasaan bagi si pembaca. Ada cerita yang berasal dari fiksi ataupu cerita ilmiah. Untuk cerita fiksi, terdapat banyak jenis nya. Di mulai dari novel yagn ada di dalam negeri maupun novel dar luar negeri. Dari hasil cerita di dalam negeri, terdapt cerita berupa novel dngan judul, lascar pelangi ataupun denias, senandung di atas awan. Untuk cerita berupa novel dalam luar negeri ada harry potter the series dan ajuga ada percy jakson the series.
Selain itu cerita juga bisa menjadi metode dakwah yang efektif untuk member suatu pembelajaran, baik untuk anak-anak, untuk dewasa ataupun untuk kaum tua. 

Banyak cerita seperti kisah cerita keteladanan umar bin khatab RA, cerita tentang keteladanan nabi terdahulu, dan lain sebagainya.

Dengan menceritakan hal ini maka kita sudah membri pembelajaran yang efektif dan menjadikan cerita sebagai salah satu metode yang patut di oba untuk amar ma’ruf atau pun untuk berdakwah

salah satu cerita rakyat yang terkenal yang bisa di lihat filmnya :