Alasan Pria Tidak Mengumbar Kata Cinta

Wanita seringkali kesal pada pria karena mereka jarang mengumbar kata cinta. Dibanding wanita, pria memang lebih jarang mengucapkan kalimat cinta pada pasangan mereka. Wanita dikenal lebih luwes dalam menyampaikan isi hatinya. Nah, apakah itu pertanda ia tidak cinta? Belum tentu! Tidak semua pria bisa bersikap romantis seperti yang digambarkan di film-film cinta. Mau tahu apa alasan pria jarang mengatakan I Love You pada wanita? Yuk simak ulasan di bawah ini!

1. Tidak ekspresif
Pria tidak seekspresif wanita. Mereka tidak tahu bagaimana caranya mengekspresikan apa yang mereka rasakan. Di sisi lain, wanita sangat ekspresif dan itu membuat ia sering berharap banyak dari pasangannya.

2. Kedengarannya gombal
Bagi pria, mengatakan I Love You sepanjang waktu terdengar begitu gombal dan palsu. Bayangkan saja jika seorang selalu mengatakan I Love You di setiap kesempatan bertemu pasangannya. Apa itu tidak gombal? Apa yang disampaikannya mungkin tidak langsung dari hati.

3. Menjengkelkan
Mengatakan I Love You sepanjang waktu tentu bisa sangat menjengkelkan. Apalagi jika sang pria sedang sibuk dengan hal-hal yang lebih penting seperti pekerjaan. Bahkan, ketika seorang pria berada dalam suasana hati yang buruk, ia tentu tidak ingin mengatakan I Love You.

4. Kurang emosional
Jika pria Anda tidak mengatakan kalimat cinta sama sekali (bahkan hanya untuk membuat Anda bahagia), ia kemungkinan kurang secara emosional. Beberapa pria memiliki sifat pendiam atau emosi yang datar sehingga tidak terlalu memusingkan pengakuan cinta.

5. Ego pria
Bagi sebagian besar pria, mengatakan I Love You bisa jadi melukai ego mereka. Pria dengan ego yang besar merasa pengakuan cinta yang dilakukan sepanjang waktu membuat mereka tampak lemah dan putus asa.