Kebiasaan Baik Saat Jomblo

Putus cinta bukan berarti dunia runtuh. Walau kita harus menerima kenyataan bahwa kita tak lagi bersamanya dan menimbulkan rasa sedih yang mendalam, ternyata hal itu tidak selamanya buruk. Ada sisi positif yang kita dapat dari status yang tadinya in relationship menjadi single. Mungkin kamu tak menyadari bahwa semenjak pacaran, tradisi ‘me-time’ menjadi hilang. So, perubahan status kali ini, yuk mulai menerapkan kembali kebiasaan-kebiasaan baik berikut ini. 
  • Tidur 8 jam
Saat menyandang status single, kegiatan rutin harian hanya rumah-kantor-rumah. Waktu senggang yang dimiliki pun banyak. Tugas deadline dikerjakan tepat waktu, bisa beristirahat dirumah sambil menonton DVD di waktu senggang. Tapi setelah kamu mempunyai kekasih, rutinitas itu menguap seakan terabaikan. Dari rumah menuju kantor, makan siang direstaurant bersama pacar atau dinner dengan dia di sebuah cafĂ©, setelah itu menonton film di bioskop lalu kembali lagi kerumah. Sesampainya dirumah aktivitas khas para pasangan yaitu mengobrol lewat telepon sebagai pengantar tidur membuat kamu atau si dia enggan menutup telefon duluan. Alhasil jam tidur berkurang 1 hingga 2 jam. Kebiasaan ini ternyata dialami hampir 50% perempuan yang baru punya kekasih. Padahal tidur 8 jam itu wajib hukumnya, dengan tidur cukup maka mood positif akan tetap terjaga, lebih semangat menjalani aktivitas dan memaksimalkan kinerja otak. Jadi Mblo… Beruntunglah kamu menyandang status single huahaha.
  • Makan teratur
Menurut survey yang dilakukan oleh Askmen.com kepada 70 ribu responden perempuan dan laki-laki, didapati fakta bahwa 23% perempuan yang telah memiliki kekasih atau menikah mulai mempunyai pola makan yang buruk karena merasa dirinya sudah secure sehingga tak perlu lagi menjaga bentuk dan berat tubuhnya. Padahal di survey tersebut juga dijelaskan bahwa 48% pria mengaku mencampakkan kekasihnya yang mulai menggemuk. Jadi apa untungnya kalau pacaran hanya bikin kebiasaan makan yang buruk dan jam tidur yang tidak teratur?
  • Waktu untuk keluarga
Kegiatan berbelanja bersama mama ke supermarket atau berjalan-jalan bersama keluarga di hari weekend terhapus semanjak kamu berhubungan dengan si dia. Sebagai gantinya kamu lebih sering diluar rumah bersama dia untuk kencan atau sekedar menghabiskan waktu bersama. Kamu sadari atau tidak, keluarga kita menyadari perubahan itu. Diam-diam mama dan keluarga kita juga merasa cemburu lho. Inilah salah satu keuntungan kita berstatus lajang, walaupun sebenarnya waktu untuk keluarga memang harus selalu ada.
  • Me time
Senin sampai Jum’at sibuk dengan urusan pekerjaan, Sabtu dan Minggu pun dicurahkan untuk si pacar. Lalu kalau sudah begini kapan waktu untuk diri sendiri? Sob, me time adalah waktu yang tepat dan sangat baik untuk menjernihkan pikiran kita selama menjalani banyak kegiatan di weekdays. Menyisihkan waktu untuk diri sendiri atau pergi jalan-jalan bersama sahabat merupakan alternatif yang baik untuk mengisi me time. Tinggal pilih deh, mau hangout kemana, pergi ke salon apa, atau justru menyendiri disebuah kafe sambil menikmati kopi favorit sendirian. It’s up to you.
  • Bebas
Ngaku deh, ketika berpacaran dulu pasti ada diantara kita yang terkadang jika ingin melakukan suatu kegiatan harus minta izin dulu sama pacar. Beruntung jika kita memiliki pacar yang pengertian dan mau memahami apa yang kita utarakan, tapi kalo tidak? Ini itu tidak boleh, pergi kesana kesini juga tidak boleh. Para jombloan dan jomblowati tentunya tidak akan merasakan hal yang seperti ini, bukan? Kita bisa bebas ingin melakukan kegiatan apa saja. Lagipula menjadi seorang jomblo tidak selamanya buruk kok, kita justru bisa menggali lebih lagi potensi, bakat serta prestasi kita sehingga kita menjadi seorang jomblo yang berkualitas.