Tendang Kegalauan Hati Dengan Orang Yang Tepat

Tidak selamanya cerita cinta berjalan mulus seperti yang kita mau. Kita pun diharuskan untuk bisa menerima kenyataan kalau hubungan yang sedang dijalani harus berakhir. Bersedih dan merenung atau bahkan mengurung diri, sering dijadikan pilihan untuk mengusir patah hati. Ketiga alternatif sebelumnya adalah sah, tapi tidak baik kalau kita harus berlama-lama larut dalam kesedihan. Sebaiknya kita berbagi rasa patah hati kita dengan orang-orang yang bisa membuat kita merasa lebih tenang.
  • Keluarga
Keluarga adalah orang terdekat yang ada disekitar kita. Jangan ragu untuk mengutarakan curahan hati kamu kepada mereka, datangilah anggota keluarga yang dirasa kamu dekat dengannya, atau bisa juga orangtua kamu. Ciptakan kegiatan-kegiatan menyenangkan bersama mereka untuk menghilangkan kegalauan hati. Karena disaat orang lain tidak mau menerima atau mendengarkan kamu, keluargalah yang menjadi penopang dari semua itu.
  •  Teman atau sahabat
Selain keluarga, pilihan kedua jatuh pada teman atau sahabat. Biasanya mereka adalah orang yang selalu ada di saat bahagia maupun susah. Berlarilah dan ceritakanlah pada mereka apa yang sedang kamu rasakan. Bahkan tanpa kamu minta, mereka bisa saja langsung menawarkan diri untuk mendengarkan apa yang kamu alami. Seorang teman atau sahabat akan membantu kamu baik dengan lebih dulu mendengarkan atau langsung memberi saran. Siapa tahu dengan bercerita pada mereka, kamu mendapat kejelasan atau penyelesaian dari rasa galau yang kamu alami.
  • Sang mantan
Bagaimana bisa pilihan ketiga jatuh pada sang mantan dimana jelas-jelas dialah yang membuat kamu patah hati? Justru kita berpikir lebih baik tidak saling kontak lagi. Pendapat seperti itu bisa saja dibenarkan andaikan kamu dan dia memang putus dengan jelas tanpa ada satu pihak yang terluka. Tapi kalau ternyata kamu putus dengan dia tanpa kejelasan, bukannya lebih baik diperjelas agar keduanya bisa benar-benar melepaskan diri. Jadi temuilah sang mantan dan puaskan apa yang kamu rasakan.
  • Pendukung setia kita
Apa yang dimaksud dengan pendukung setia kita? Pendukung setia adalah orang yang selalu memiliki keadaan atau mungkin perasaan yang sama dengan kita terutama dalam hal melupakan mantan kita karena dia sudah memutuskan kamu, sahabatnya. Orang seperti ini bisa saja akan membenci seketika ketika kamu memang sedang merasakan hal seperti itu. Alasan dibalik terpilihnya tipe orang seperti ini adalah kamu bisa dengan puas mengeluarkan segala keluh kesah yang selama ini tertahan tanpa harus khawatir orang ini akan membela sang mantan.