Tanda Si Dia Masih Mencintai Mantannya!

Melupakan mantan memang susah-susah gampang, dibutuhkan kesungguhan untuk menghapus bayang-bayangnya. Dan terkadang kita tidak menyadari bahwa tanda-tanda sederhana yang sering ditunjukkan si dia merupakan sign bahwa dia masih mencintai mantannya. Lalu pernahkah kamu menyadari bahwa sesungguhnya pasangan kamu masih mencintai mantannya? Berikut ulasannya.
  • Selalu semangat ketika membicarakan sang mantan
Perhatikan hal ini ketika kalian berdua membicarakan segala sesuatu tentang mantan. Apakah dia terlihat gembira tiap kali kamu bertanya atau membicarakan tentang mantannya? Apakah matanya melukiskan bahwa ia nyaman membicarakan topik ini? Apakah gurat wajahnya terlihat berbeda dan cenderung bersinar ketika nama mantannya disebut? Jika ya, tanyalah terlebih dahulu dengan baik-baik bagaimana sebenarnya perasaan dia padamu.
  • Kikuk ketika bertemu mantan
Suatu kali ketika kamu dan pacar sedang berjalan-jalan di sebuah mall dan tak sengaja dia bertemu mantan pacarnya, dengan refleks ia melepaskan genggaman erat yang semula ia lakukan pada kamu. Atau bisa juga tiba-tiba saja ia jadi tampak canggung dan bulir-bulir keringat pun nampak di dahinya. Jika dia benar-benar mencintaimu, pastinya ia tidak akan bersikap dan  melakukan hal tersebut ketika bertemu mantannya.
  • Hubungan intens di jejaring sosial
Semakin hari teknologi semakin canggih dan semakin memudahkan manusia dalam segala aspek kehidupannya, tak terkecuali dalam kehidupan percintaan tiap anak manusia. Berhati-hatilah ketika kamu menemui keseringannya mengobrol dengan sang mantan melalui jejaring sosial, entah itu facebook, twitter, skype dan lainnya. Hal ini bukan berarti menuntut kamu untuk menaruh curiga yang berlebihan kepadanya, tapi cobalah perhatikan bagaimana sikapnya saat mengobrol dengan sang mantan. Jika ia tampak lebih senang berbicara dengan mantannya ketimbang dengan kamu, lebih baik tanyakan langsung kepadanya tentang kesungguhan cinta dia padamu.
  • Dia terlihat kesal begitu tahu mantannya telah memiliki kekasih
Wajahnya muram, tampak tidak interaktif ketika bersama dengan kamu, diam seribu bahasa begitu mengetahui mantannya telah memiliki kekasih lain. Jika ia masih mencintai mantannya, bisa jadi ini merupakan ekpresi kekecewaannya begitu mendengar berita tersebut.
  • Masih menyimpan benda-benda kenangannya bersama mantan
Ada beberapa orang yang memilih untuk membuang semua kenangan bersama sang mantan ketika ia menemui kekasih yang baru, termasuk segala barang-barang yang mengingatkannya dengan mantannya. Ada juga yang tidak melakukan tindakan tersebut karena menurutnya hal itu tidak berpengaruh apa-apa. Tapi, jika pasangan kamu masih menyimpan benda-benda kenangan bersama sang mantan seakan tak ingin kehilangan sosoknya, ini merupaka tanda bahwa dia belum bisa move on dari mantan pacarnya.

Lebih baik dia mengutarakan pernyataan bahwa ia masih mencintai mantannya ketimbang diam-diam masih menaruh perasaan pada kekasihnya terdahulu. Karena hal tersebut merupakan suatu kejujuran dimana kamu dapat memahami bahwa pasanganmu masih mencintai mantannya ketimbang menganalisa apa dia mencintai kamu dan menaruh rasa curiga serta ketidaknyamanan di hati.