6 Tips agar terlihat fotogenik

Pernahkah Anda merasa iri dengan hasil foto orang lain yang selalu tampak fotogenik tetapi Anda tidak? Jika iya, ada cara untuk mengatasinya. Simak tips agar terlihat fotogenik ketika dipotret seperti yang dilansir berikut ini.



Tersenyum
Tidak semua orang tampak bagus dalam foto dengan gaya cool atau misterius. Kalau Anda juga begitu, sebaiknya pilih pose standar, seperti tersenyum tulus ketika dipotret.

Rileks
Terkadang, foto spontan juga terlihat bagus. Hal itu dikarenakan objek tidak sadar dan tidak khawatir kalau dirinya tengah dipotret. Jadi cobalah untuk rileks ketika difoto. Hentikan kebiasaan menggigit lidah karena pose itu seolah memperlihatkan keterpaksaan.

Foto lama
Coba lihat kembali foto-foto Anda yang lama. Kira-kira pose seperti apa yang bisa membuat Anda tampak sangat fotogenik? Dengan demikian Anda bisa mengulanginya lagi.


Make up
Jangan mengenakan make up terlalu gelap atau pakaian yang bisa memperburuk penampilan Anda di balik kamera. Kedua faktor itu cukup mempengaruhi agar Anda bisa terlihat fotogenik ketika dipotret.

Mata
Pandangan mata Anda sebaiknya lurus ke depan seolah menembus lensa kamera ketika difoto. Namun jika posisi kamera lebih rendah dari mata, sebaiknya tetap pandang lurus ke depan dengan kepala ditegakkan.

Model
Tidak ada salahnya berpose layaknya model profesional ketika Anda sedang dipotret. Anda hanya perlu rasa percaya diri yang tinggi dan kreativitas untuk menciptakan pose yang bagus. Selamat bergaya!