Ciri Ciri Penyakit Radang Selaput Otak (meningitis)

Radang Selaput Otak - Informasi TerbaruCiri Ciri Penyakit Radang Selaput Otak - Setelah sebelumnya saya telah share informasi mengenai "kata kata bijak kehidupan" dan "Contoh Surat Permohonan Kerja" kini saya akan update lagi blog tercinta ini dengan postingan mengenai Ciri Ciri Penyakit Radang Selaput Otak dan saya harap dapat bermanfaat untuk sahabat netter semua.

Radang Selaput Otak


Ada dua tipe radang otak:

  1. Viras meningitis. Merupakan tipe radang otak paling umum. Tipe ini biasanya tidak menyebabkan penyakit serius. Pada kasus-kasus parah, gangguan ini bisa menyebabkan demam dan kejang berkepanjangan.
  2. Bacterial meningitis. Tipe ini jarang terjadi namun sangat serius. Radang otak ini perlu segera ditangani untuk mencegah kerusakan otak dan kematian.


Kedua jenis radang otak ini mempunyai gejala yang sama. Jika mengalami gejala, ada baiknya segera berkonsultasi dengan dokter. Dengan begitu, dokter bisa mengidentifikasi jenis radang otak yang diderita.

Ciri ciri Radang Otak
Bagaimana kita dapat mengetahui bila akan mengalami sakit radang otak? Ada beberapa gejala atau tanda yang dapat Anda perhatikan untuk mengetahui apakah itu radang otak atau tidak, antara lain:

  1. Sakit kepala yang sehat dan terjadi secara berulang-ulang, terutama di bagian dahi. Bila diberi parasetamol, tidak memiliki pengaruh apa pun.
  2. Demam yang tinggi dan disertai dengan leher yang menjadi kaku.
  3. Sakit kepala yang disertai dengan mual dan muntah.
  4. Tingkat kesadaran menurun dan sering terlihat kebingungan.
  5. Indra penglihat dan pendengar menjadi terganggu. Penglihatan suka kabur dan tidak tahan melihat cahaya yang terlalu terang (photophobia), serta tidak tahan mendengar suara keras (phonophobia).
  6. Untuk sebagian penderita meningitis ada yang mengalami kejang-kejang.



Demikianlah Informasi Kali Ini Mengenai Ciri Ciri Penyakit Radang Selaput Otak dan saya harap dapat bermanfaat untuk para pembaca setia blog ini.