Cerita Pengalaman Pengamen Jalanan

 Cerita pengalaman pengamen jalanan - Waktu itu hari terasa berjalan seperti biasa, diawal pagi aktivitasku tak ada yang berbeda. Hanya saja mengkin sepertinya aku persiapkan diriku untuk berangkat kerja lebih pagi dari biasanya entah karena apa aku juga tahu, rasanya hanya ingin saja.

Cerita Pengalaman Pengamen Jalanan
Dijalan aku menikmati sepanjang perjalananku dengan melihat setiap sisi jalan walaupun sambil mengendarai motor tapi ini sudah biasa bagiku. Berhenti di lampu merah , kembali ku lihat segerombolan pengamen kecil dengan suara merdunya menghampiri setiap pengedara yang berhenti,dan tidak setiap pengenndara  bersedia memberikan sedikt penghargaan pada mereka lewat uang kecil.  Tapi seperti tanpa beban sediktpun mereka menyanyikan setiap bait lagu, walaupun mungkin aku tahu kehidupan yang mereka alami sangat berat. Bagiku terkadang mereka ini menjadi hiburan sederhana yang menemani perjalanan setiap pagiku sebelum bekerja.

Banyak cerita pengalaman unik yang dialami oleh seorang pengamen jalanan, banyak cerita pengalaman  suka duka yang terjadi di kehidupan mereka, walaupun pada umumnya mereka terlihat “nakal” namun sejatinya mereka itu baik. Kenakalan mereka hanyalah efek dari kerasnya kehidupan yang mereka alami, bayangkan saja jika seoran anak yang masih berusia 7 tahun sudah di hadapkan pada kehidupan jalanan yang begitu keras dan kejam. Bukankah kita tahu bahwa karakter dan sifat seseorang bisa terbentuk dari lingkungan mereka tinggal atau dengan kata lain mereka mengikuti lingkungannya.

untuk masalah cerita pengalaman manggung, para pengalaman jalanan tidak kalah dengan yagn ada di TV,cek aja di sini


oleh mas Havid dari Sidoarjo Utara