Primbon

Tentang Primbon - Primbon identik dengan hal mistis, kita bisa percaya atau tidak. Tetapi sebagai umat beragama sebaiknya jangan di percaya karena anda termasuk kategori orang musrik, apalagi di Agama islam. Boleh kita gunakan Primbon tapi sebatas hanya sebagai motivasi diri untuk menjadi orang yang lebih baik, selain itu jangan. Primbon biasanya identik dengan hal-hal seperti :

  • Ramalan jodoh 
  • Foto Hantu
  • Weton
  • Tanggal Lahir
  • Arti Mimpi
  • Zodiak
Dengan Primbon katanya bisa melihat watak seseorang dilihat dari tanggal lahir bahkan dari mimpi, primbon sendiri berasal dari budaya nenek moyang jawa dulu indonesia yang mempercanyai hal-hal mistis & fenomenal, Sehingga sampai sekarang masi berlanjut. untuk anda yang percaya Primbon silahkan anda kunjungi beberapa web yang ada di google, disana mengupas semua yang mengenai primbon.

Primbon Menurut Agama

Pandangan Agama Islam Tentang Primbon sangat lah haram sebagai mana yang sampaikan beberapa pemuka agama islam diantaranya :

“Barangsiapa yang mendatangi seorang peramal lalu menanyakan kepada tentang satu ramalan, maka tidak akan diterima shalatnya selama empat puluh malam.” (HR. Muslim 2230)

“Barangsiapa yang mendatangi seorang peramal lalu mempercayai apa yang diramalkan, maka ia telah kufur terhadap wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.” (HR. Tirmidzi No. 135, Abu Dawud No. 3904, Ibnu Majah No. 639 dan Ahmad No. 9252)

Firman Allah dalam QS. Al Jin: 26-27

Ayat 26 (dia adalah Tuhan) yang mengetahui yang ghaib, Maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu.
Ayat 27 Kecuali kepada Rasul yang diridhai-Nya, Maka Sesungguhnya Dia Mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya.

Itulah yang admin bisa berikan, semoga kita umat beragama islam tidak mempercanyai primbon. karena kalau kita percaya kita termasuk golongan musrik yaitu dengan menduakan Ke Esa an Allah S.W.T. Marilah kita hidup di jalan yang benar, anggap primbon itu sebagai budaya bukan sebagai hal musrik. Mohon maaf kalau ada kata yang salah ucap dari Admin. Terimah kasih sudah berkunjung. Salam :)