Tanda Tubuh Perlu Tidur Lebih

Banyak orang yang mengaku terlalu sibuk dan tidak sadar kalau tubuh perlu jadwal tidur yang lebih banyak.
Apakah Anda juga demikian? Temukan tandanya seperti berikut ini.

Cengeng
Menurut peneliti dari UC-Berkeley, kurang tidur berhubungan dengan ketidakmampuan tubuh dalam menerima berita buruk. Sehingga Anda akan cenderung cengeng saat melihat film sedih jika kurang tidur.

Tidak bisa fokus
Mengantuk ternyata juga mempengaruhi kinerja otak untuk fokus dan tetap waspada. Sehingga untuk memproses informasi baru, Anda akan semakin kesulitan karena tubuh sebenarnya perlu tidur lebih.

Tidak enak badan
Kurang tidur melemahkan sistem kekebalan tubuh. Akibatnya, Anda pun akan selalu merasa tidak enak badan. Lama-lama Anda bisa jatuh sakit jika tidak memenuhi kebutuhan tidur harian.

Selera makan kacau
Entah tidak nafsu makan atau selalu merasa lapar, pola tersebut menjadi kacau ketika tubuh perlu tidur lebih. Sebab kurang tidur mempengaruhi hormon penyebab rasa lapar tidak seimbang sehingga kinerja selera makan pun menjadi berantakan.

Kulit kering
Tidur adalah waktu yang dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki diri, termasuk menciptakan sel-sel kulit yang baru. Jika kulit terasa kering, artinya Anda memang perlu tidur lebih.

Ceroboh
Apakah akhir-akhir ini Anda sering menumpahkan sesuatu atau menjatuhkan barang? Rasa kantuk ternyata juga mempengaruhi sel saraf dan membuat Anda menjadi ceroboh.

Pelupa
Terakhir, tanda kurang tidur adalah Anda kerap melupakan janji atau kata-kata penting yang disampaikan. Pasalnya kurang tidur membuat kemampuan mengingat jangka pendek menjadi terganggu.