Destinasi di Dunia Yang Dianggap Remeh

Meski memiliki panorama indah dan menarik, belum tentu destinasi tesebut menarik perhatian wisatawan. Seperti halnya 7 destinasi ini. Meski punya panorama menarik, tetap saja traveler menganggap remeh keberadaannya.

Daya tarik traveler terhadap sebuah destinasi memang berbeda-beda. Bahkan ada pula destinasi dengan keindahan 'sempurna', tapi tidak bisa menarik perhatian wisatawan untuk datang berkunjung. Berikut adalah destinasi di dunia yang dianggap remeh:

1. Bolivia

Meski memiliki berbagai destinasi unik dan menarik, Bolivia menjadi salah satu destinasi yang diremehkan. Apalagi untuk traveler pecinta pantai, mereka tidak akan tertarik untuk datang ke negara ini. Terlebih lagi, Bolivia tidak punya Machu Picchu seperti di Peru.

Akan tetapi, negara ini patut bangga karena memiliki beberapa destinasi dengan pemandangan spektakuler. Di negara ini traveler bisa melihat danau berwarna merah darah, gunung berapi, gurun garam terbesar di dunia, Salar de Uyuni, atau menjajal jalan paling berbahaya di dunia, Death Road. Selain itu, negara ini juga punya tambang perak Potosi.

2. Filipina

Negara yang dihuni oleh 92 juta penduduk ini, memiliki lebih dari 7.000 pulau. Akan tetapi, hampir dua kali lipat wisatawan asing khususnya turis Inggris memilih Indonesia dan Thailand. Padahal Filipina juga memiliki pantai dan sawah berundak yang kalah mengesankan. Bahkan, sebagian besar penduduk negara ini berbahasa Inggris.

3. Turkmenistan

Turkmenistan, negara yang berada di Asia Tengah ini juga menjadi salah satu destinasi yang paling sedikit dikunjungi wisatawan. Menurut PBB, hanya sekitar 7.000 turis asing yang datang ke Turkmenistan setiap tahunnya.

Padahal ini adalah destinasi yang menarik dan misterius. Pemandangan alam yang luar biasa pun menghiasi negara ini. Traveler bisa datang ke Gurun Karakum. Berbeda dengan gurun lainnya, Karakum memiliki oase, benteng kuno, danau bawah tanah, dan kawah gas. Yang paling terkenal di negara ini adalah 'gerbang neraka' atau kawah Darvaza.

4. Sierra Leone

Sierra Leone memang memiliki sejarah berdarah dan tragis. Sekarang, negara ini sudah dinyatakan aman untuk wisatawan. Bahkan negara ini memiliki pantai-pantai yang masih perawan, budaya, dan ibukota yang ramai. Akan tetapi, hanya 52.000 wisatawan dari seluruh dunia yang mengunjungi Sierra Leone pada tahun 2011.

5. Honduras

Honduras memiliki banyak pantai, keanekaragaman hayati dan mempunyai lebih banyak satwa liar ketimbang negara tetangganya, Costa Rica. Akan tetapi, Honduras tetap menjadi salah satu destinasi yang jarang dikunjungi wisatawan.

6. La Palma

Saat Tenerife dan Gran Canaria, menerima kedatangan pengunjung dengan harga hotel melambung tinggi, Pulau La Palma adalah tempat yang lebih menarik. Di sini traveler bisa bersantai di pantai dan mendaki dengan pemandangan indah. Kerennya lagi, La Palma menjadi salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat bintang.

7. Bhutan

Memberikan pajak yang mahal dan sulitnya penerbangan langsung, menjadi penyebab sedikitnya traveler yang datang ke Bhutan. Ya, hanya ada empat negara yang bisa melakukan penerbangan ke Bhutan.

Bahkan, perlu nyali lebih bagi pilot yang ingin mendaratkan pesawatnya di Bandara Paro, Bhutan. Bagaimana tidak, landasan bandara ini menjadi yang paling menantang untuk pilot. Hanya beberapa maskapai yang bisa mendarat di bandara ini. Traveler yang berlibur ke sini, akan disambut dengan pemandangan gunung yang menakjubkan dan benteng-benteng.