Bagaimana Cara Menjadi Karismatik?

Setiap orang dapat menjadi karismatik. Kita tidak dilahirkan karismatik, kita mengusahakannya dalam banyak cara. Salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan mengamati dan belajar dari orang-orang yang Anda pikir karismatik. Anda tidak perlu mencontoh gaya mereka, tapi pelajari rahasia mereka, mencobanya dan menyempurnakannya sehingga Anda dapat merasakannya. Ini adalah proses trial and error. Cara apa sajakah yang bisa Anda lakukan untuk menjadi karismatik? 

Berikut beberapa cara yang mungkin dapat Anda pertimbangkan.


  • Lakukan investasi untuk diri Anda
Ini semua merupakan tentang Anda. Berinvestasilah untuk diri Anda sendiri. Tidak ada salahnya mengikuti berbagai pelatihan, seminar, dan mempelajari beberapa sikap dari orang-orang yang memiliki karisma. Tidak hanya pikiran juga yang harus diedukasi, sikap dan perilaku pun harus diedukasi agar Anda dapat meningkatkan karisma yang ada dari dalam diri.
  • Belajar untuk berekspresi
Kepribadian Anda biasanya akan terlihat di saat Anda berinteraksi dengan orang-orang di sekitar Anda. Pelajari bagaimana mengekspresikan diri dengan cara yang dapat Anda lakukan dengan senang hati dan diterima oleh orang lain. Belajar juga bagaimana menggunakan kata-kata, senyum dan bahasa tubuh. Berbicara dengan mata Anda dan semua bahasa tubuh Anda, bukan hanya dengan bibir.
  • Tubuh Anda merupakan salah satu aset
Lihat tubuh Anda sebagai kartu bisnis Anda. Jika Anda makan sehat, Anda terlihat sehat. Orang ingin berada di sekitar orang-orang yang sehat dan bugar. Orang-orang yang kelebihan berat badan biasanya jarang terlihat menarik atau karismatik. Biarkan segala sesuatu dalam Anda selaras baik dari dalam hingga ke luar. Dengan kata lain, sebaiknya Anda juga melakukan olah raga.
  • Daya tarik
Daya tarik adalah bagian penting dari karisma; hal ini berlaku baik untuk pria mau pun wanita. Coba Anda pikirkan beberapa orang karismatik yang Anda tahu. Mereka kebanyakan memiliki daya tarik yang tinggi.
  • Memiliki rasa humor
Miliki rasa humor; semua orang menyukai orang yang menyenangkan. Ini dapat membantu untuk membuat orang tertarik pada Anda. Lelucon yang tepat dapat membantu Anda untuk mengatasi masalah atau ketegangan dalam hubungan Anda.
  • Tetap menjaga kebersihan dan kerapihan
Menjaga kebersihan dan kerapihan merupakan salah satu cara untuk menjadi karismatik. Orang-orang akan melihat kesan pertama yang Anda tampilkan ketika baru pertama kali bertemu dengan Anda. Hanya satu kesempatan untuk membuat kesan pertama Anda pada orang-orang. Jangan merusaknya.
  • Perhatikan penampilan
Perhatikan penampilan terutama untuk beberapa pertemuan yang lebih formal. Pilih yang sesuai dengan acara dan tema agar tidak memberikan kesan yang salah.

Orang yang memiliki pribadi yang karismatik biasanya mampu membangun dan menjaga hubungan yang baik dengan orang lain. Tidak hanya merangkul orang yang diajaknya berbicara, mereka biasanya bisa membuat lawan bicaranya merasa lebih baik dan merasa penting.