Teman dan Bunglon


Tahu bunglon?


Itu sejenis kadal pemakan serangga yang warna kulitnya berubah-ubah. Perubahan itu disesuaikan dengan tempat dia berada.Bunglon yang awalnya berwarna hijau Diletakkan pada sebatang pohon yang berwarna coklat,lambat laun warnanya juga berubah menjadi coklat Sama halnya dengan manusia.

Teman dan Bunglon
Saya punya teman semasa kelas 1 SMA, Dia seorang laki-laki dan termasuk siswa yang cerdas
Nilai akademiknya bagus dan perilakunya juga baik.Namun setelah bergaul dengan anak-anak yang kurang baik Merokok, balapan, keluyuran tidak jelas arahnya Akhirnya itu semua juga menjadi kebiasaannya. Dan apa yang terjadi? Perubahannya begitu drastis, Kelas 2 SMA nilainya turun. Dia dipandang bukan sebagai anak pandai lagi Penampilannya juga berubah Baju dikeluarkan dan tidak lagi rapi Dan itu hanya sebagian kecil penurunan kepribadiannya. Anak yang dulunya menjadi tuntunan Akan menjadi tontonan karena tingkah lakunya yang tidak layak Apalagi di masa lalunya terhitung sebagai orang berprestasi. Dia telah terpengaruh oleh lingkungannya

Lantas apakah “terpengaruh oleh lingkungan” itu buruk? Tidak juga, semua tergantung lingkungannya. 
Seorang anak yang nakal, Ketika dia ditempatkan terus menerus bersama teman-teman yang baik Dengan kondisi lingkungan yang mendukung ke arah pembenahan kepribadiannya. Dia akan malu untuk berbuat yang merugikan orang lain dan cenderung berbuat baik. Begitupula dengan pengamen jalanan tadi, jika mereka di bimbing, diarahka ke arah yang benar maka mereka akan menjadi anak yang tidak kalah pintar dengan anaka-anak pada umumnya yang dididik di rumah.

Mereka butuh perhatian dan kasih sayang kita.


oleh mas Havid dari Sidoarjo Utara