Contoh Penulisan Makalah Yang Benar

Contoh Makalah yang baik dan Benar - Dalam membuat Makalah harusnya kawan memperhatikan makalah yang kawan mau buat itu di tujukan untuk apa, karena penulisan makalah itu tergantung isi dan keinginan kawan. Makalah sendiri ada berbagai macam yaitu Makalah Ilmiah, Makalah Kesehatan, Makalah agama, makalah Ekonomi, Sosiologi, Koperasi, bahasa indonesia dan masih banyak lagi. Tapi terkadang kita hanya menggunakan makalah umum saat membuat makalah, sebenarnya tidak apa-apa asal lengkap isi dan opsi-opsi pemahaman nya di dalam makalah tersebut.

Saat anda menyusun sebuah karya tulis seperti makalah hendak lah memperhatikan aspek kerapian seperti Format penulisan, struktur penulisan, Kata-kata yang baku dan penataan penulisan yang baik, ini dilakukan agar orang dapat membaca makalah kawan dengan baik. Sekarang-sekarang ini sangat gampang membuat sebuah makalah apalagi sudah banyak di internet format-format penulisan makalah yang benar, bahkan Isinya pun bisa kita cari di internet, Hal seperti ini yang membuat orang yang membuat makalah terkadang Copy Paste data-data di internet sehingga melupakan sistimatika penulisan. Jadi Pahamilah jangan asal Copy Paste sebab itu bisa merugikan anda sendiri dalam penilaian seseorang pada anda.



Berikut ini admin mencoba memberikan penulisan Makalah yang baik dan benar, semoga bisa membantu kawan-kawan :

Contoh Penulisan Makalah Yang Baik dan Benar

Halaman judul.
Halaman pengesahan.
Kata pengantar.
Daftar isi.
Ringkasan isi.
BAB I : PendahuluanLatar belakang masalah.
Rumusan masalah.
Pembatasan masalah.
Tujuan penelitian.
Manfaat penelitian. 
BAB II : Kajian TeoriPembahasan teori
Kerangka pemikiran dan argumentasi keilmuan
Pengajuan hipotesis 
BAB III : Metodologi PenelitianWaktu dan tempat penelitian.
Metode dan rancangan penelitian
Populasi dan sampel.
Instrumen penelitian.
Pengumpulan data dan analisis data. 
BAB IV : Kesimpulan dan SaranKesimpulan dan Saran
Kesimpulan
Saran
Bagian Penunjang 
Daftar pustaka.
Lampiran- lampiran antara lain instrumen penelitian atau daftar lampiran.
Itulah contoh-contoh penulisan makalah semoga bisa membantu, anda dapat juga Download contoh-contoh makalah lainnya dalam penulisan makalah yang baik dan benar di Blog/web tetangga lainnya coba search di om Google "Contoh Makalah". Jika anda membutuhkan Contoh Proposal, contoh CV dan juga contoh Latar belakang silahkan klick link tersebut. Terima kasih sudah berkunjung, datang lagi nanti ya karena masih banyak hal menarik lainnya disini. Wassalam