Cara Mengaktifkan Tombol Berlangganan (Subscribe) Facebook

Baru-baru ini facebook menambahkan fitur baru di halaman Profil dengan menampilkan tombol Subscribe (berlangganan). Tombol ini sendiri berfungsi untuk memungkinkan siapa saja yang ingin men-Subscribe (menjadi pelanggan) dapat melihat maupun berkomentar untuk setiap pembaharuan yang terjadi pada halaman facebook mereka tanpa perlu terhubung sebagai teman.

Dalam kondisi normal tombol Subscribe di halaman profile ini tidak aktif, artinya siapapun yang melihat profil anda tidak akan dapat melihatnya apa lagi untuk melakukan Subscribe. Nah, untuk dapat menampilkan tombol ini silahkan buka http://www.facebook.com/about/subscribe  lalu pilih “Izinkan Pelanggan“. Tapi perlu anda ketahui juga bahwa anda hanya dapat melihat tombol “Izinkan Pelanggan” ini bila usia anda berada di atas 18 tahun, jika muncul peringatan seperti itu maka solusinya adalah dengan mengganti tahun kelahiran anda menjadi lebih tua (+18 tahun).



Bila sudah, maka akan muncul halaman pop up untuk pengaturan pelanggan anda.
Setting pengaturan seperti gambar dibawah ini, untuk mengijinkan siapa saja yang ingin berlangganan pembaharuan dari anda lalu tekan tombol oke. Dengan begitu secara otomatis anda akan melihat sebuah tombol baru “Berlangganan” di halaman profile facebook anda.


Cara Menonaktifkan Tombol Berlangganan (Subscribe Button)

Untuk menonaktifkan tombol berlangganan (Subscribe Button) caranya sangat mudah sekali, anda tinggal masuk ke “Pengaturan Akun” lalu ke menu “Pelanggan” selanjutnya hilangkan tanda cek pada “Izinkan pelanggan” dengan begitu tombol berlangganan akan hilang dari halaman profile facebook anda. Oiya..., dari menu ini anda juga dapat melakukan berbagai pengaturan lainnya yang berkaitan dengan pelanggan anda, untuk lebih jelasnya silahkan anda coba-coba sendiri hehe...


Cara Menghilangkan Tombol “Tambahkan Sebagai Teman”

Dikarenakan ada beberapa pertanyaan tentang bagaimana cara agar yang tampil di halaman profil facebook hanya tombol Subscribe (Berlangganan) saja. Berikut akan saya jelaskan bagaimana cara pengaturannya:


  1. Masuk ke “Pengaturan Privasi”, kemudian sunting di bagian “Cara Anda Terhubung”.
  2. Nanti akan muncul jendela popup yang selanjutnya di bagian Siapa yang dapat mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda?, maka anda pilih “Teman dari Teman”.
  3. Terakhir, simpan pengaturan yang telah dibuat.

dengan cara ini tombol “Add as Friends” atau “Tambahkan Sebagai Teman” tidak akan terlihat bila seseorang tersebut bukahlah salah seorang dari daftar teman anda, jadi yang terlihat oleh mereka hanyalah tombol Subscribe saja.