Harmonisasi Seni dan Teknologi dalam Membangun Kemaritiman Dasar



Mahakarya Teknologi Bangsa Demi Kemajuan Masa Depan Indonesia dalam Harmonisasi Seni dan Teknologi dalam Membangun Kemaritiman Dasar

IT Contest - ITS Expo


Assalamualaikum Wr.Wb, Salam Sejahtera bagi kita semua. selamat pagi, selamat siang, selamat malam bagi seluruh warga dataran kepulauan Indonesia yang saya cintai dan banggakan. pada kesempatan kali ini , saya Fathan Rohman mencoba mengikuti sebuah Kontes Kompetesi Blog dan sekaligus akan memperkenalkan kepada kawan-kawan semuanya di seluruh daerah di Indonesia ini. sebuah event yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri bernama (ITS) Institut Teknologi Sepuluh November dan sesuai dengan tema diatas yaitu Mahakarya Teknologi Bangsa Demi Kemajuan Masa Depan Indonesia dalam acara EXPO ITS 2013. EXPO ITS 2013 ini di selenggarakan setiap tahunnya oleh kalangan para BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) ITS yang mempunyai kreatifitas tinggi. disamping  itu juga dapat menumbuhkan sebuah kreatifitas, imajinasi, dan sebuah ide orang-orang di indonesia ini baik itu para kalangan Pelajar SMA/ Sederajat, Mahasiswa, bahkan sampai ke tingkat Umum. sehingga dengan acaranya ini daya seni, pengetahuan, serta pengembangan dari sebuah telnologi bisa terbuat dari mulai imajinasi yang kita tuangkan kedalam sebuah mahakarya yang kita ciptakan.  

berbicara mengenai "Mahakarya Teknologi Bangsa Demi Kemajuan Masa Depan Indonesia" memanglah sangat penting bagi kebutuhan para pengguna Teknologi di Indonesia khususnya pada era saat-saat ini. mengapa demikian? karena merupakan sebuah hasil karya anak bangsa yang patut kita jadikan sebuah contoh dan sebuah karya baik itu khususnya dalam bidang Teknologi, Seni, bahkan sampai ke karya budaya anak bangsa. perlu kita ketahui sebuah teknologi yang sedang berkembang di zaman era tahun 2013 ini dari mulai pemanfaat teknologi dalam bidang pendidikan seperti contohnya : Media Interaktif Pembelajaran sekolah berbasis Multimedia, bahkan masih banyak lagi kemajuan-kemajuan teknologi yang semakin maju semakin berkembang satu sama lainnya. mungkin yang kedua pemanfaatan sebuah teknologi dalam bidang bisnis, jejaring sosial maupun dunia Informasi dalam hal bidang teknologi ini orang-orang tidak perlu lagi susah-susah mendapatkan berita ataupun sebuah peluang usaha yang bisa di kerjakan dan di simak. mungkin contoh kecilnya dengan hadirnya sebuah Website yang menjadikan sebuah wadah perkumpulan dunia Informasi baik itu bertipe Berita, Pengetahuan, Pendidikan, Pemerintahan, kewirausahaan, Hiburan, dan lain sebagainya dalam konteks ruang lingkup dunia Informasi. 


Tidak hanya itu, sebuah mahakarya Seni pun bisa digolongkan masuk kedalam kategori pemanfaatan sebuah karya demi memajukan kreatifitas kemajuan bangsa indonesia ini. karena dengan sebuah seni dan inspirasi kita sebuah karya akan terbuat dan tercipta. sebuah karya seni bisa di manfaatkan dalam berbagai hal dan aspek untuk kebutuhan serta kemajuan bangsa Indonesia Kelak dimasa yang akan datang. seperti contoh penerapan seni bisa di terapkan dan digabungkan dengan mahakarya hasil pengolahan teknologi menjadi satu bagian. seperti pemanfaatan sebuah media Komunikasi Visual perspektif Minimalis Rumah. dalam contoh kecil ini bisa kita bayangkan bahwa sebuah pemanfaatn seni dan teknologi khususnya dalam bidang Software desain. bisa menghasilkan sebuah imajinasi dan kreatifitas anak bangsa yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan orang banyak, tidak hanya itu kita perlu pasti tau dan mengetahui bahwa di dalam acara-acara di setiap stasiun televisi dari mulai stasiun televisi Swasta bahkan sampai ke stasiun televisi negeri. didalamnya tidak akan terlepas dari sebuah pemanfaatan, perpaduan antara media Seni dan teknologi contoh kecil dari sebuah hasil karya nya yaitu Film kartun, Iklan berbasis animasi dan nyata. dan masih banyak lagi hasil contoh karya pemanfaatan terhadap kepaduan antara nilai Seni dengan Teknologi sehingga bisa membangun sebuah karya yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan orang banyak khususnya di Indonesia ini dan semuanya itu tidak akan terlepas dari 2 unsur tadi yaitu antara Seni-Teknologi.

Mungkin kesimpulan dari semuanya bahwa sebuah hasil karya seni dan teknologi merupakan sebuah kesempatan yang harus kita manfaatkan dan gunakan baik itu dalam bidang Pendidikan, ruang lingkup Sekolah, Perguruan Tinggi, sampai ke Masyarakat Luas. dan harus kita jadikan wadah pengetahuan dalam mengembangkan sebuah karya ilmiah. sehingga disamping memanfaatkan dan menggunakan kita pun bisa langsung terjun langsung memperkenalkan sebuah mahakarya anak bangsa dalam kontek seni dan Teknologi. sehingga masyarakat bisa menjadi lebih tau dan bisa lebih update Informasi setiap waktunya terhadapr kenajuan teknologi yang kita kembangkan, proses menjadi sebuah media informasi bagi dunia pendidikan khususnya. Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan mengenai tema "Harmonisasi Seni dan Teknologi dalam Membangun Kemaritiman Dasar". dalam Kompetesi Blog ITS EXPO, Jawa Timur, Indonesia. semoga semua pelajar, baik itu kalangan pelajar SD, SMP, SMA dan juga mahasiswa bisa mengenal banyak mengenai dunia teknologi dan di padukan dengan citra hasil seni di setiap waktunya. 


Sukseskan EXPO ITS 2013 - Ciptakan dan Manfaatkan sebuah mahakarya Seni serta Teknologi karya Anak Bangsa guna terciptanya sebuah Harmonisasi Seni dan teknologi yang terbaik bagi semuanya.