Tiga Aroma yang Bikin Lawan Jenis Tertarik

Seksolog Zoya Amirin mengatakan terdapat tiga aroma utama yang dapat membuat lawan jenis lebih tertarik. "Tiga aroma utama itu adalah wangi kayu, vanila, dan mawar," kata Zoya di FX Senayan, Jakarta pada Selasa 19 Februari 2013.

Menurut Zoya, sebenarnya terdapat banyak wewangian yang mampu memikat lawan jenis. Namun tiga aroma itu yang berada di urutan teratas dalam menarik perhatian lawan jenis. "Tapi ketiga wewangian itu yang paling signifikan membuat lawan jenis mendekat," kata dokter berjas pink itu.
Terpilihnya tiga wewangian tersebut kata Zoya, berdasarkan sebuah penelitian. Ketiganya wewangian itu bisa menjadi dasar dan bisa ditambahkan wewangian lain sehingga mampu mengeluarkan aroma unik dalam parfum seseorang.
Ketiga wewangian ini juga lebih melekat di memori otak manusia.Sehingga ketika seseorang bertemu lagi dengan salah satunya, mereka akan langsung mengingat kejadian yang terkait dengan wangi tersebut.
"Otak akan bereaksi dengan ketiga wangi itu sehingga akan ingat dengan segera orang yang memakai parfum dengan wangi itu," katanya.